Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cara Ubah Sampah Plastik Jadi Nampan Estetik, Bisa Jadi Ide Bisnis Baru

Top 3 Berita Hari Ini soal sampah plastik yang dibuat jadi nampan, protes pramugari, dan personel BLACKPINK berpidato tentang perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 Berita Hari Ini soal sampah plastik yang dibuat menjadi nampan estetik. Inisiatif tersebut dilakukan oleh bisnis kecil bernama Brambe yang berasal dari Singapura.

Bramber mengunggah video di TikTok pada 13 Oktober 2021 yang menunjukkan cara mereka membuat nampan kecil dari sampah plastik. Video tersebut ditonton lebih dari 70.000 kali.

Sampah tersebut dipotong menjadi potongan-potongan kecil. Mereka lalu menambahkan cairan jesmonite untuk membuat nampan menjadi keras.

Selain sampah plastik yang dijadikan nampan estetik, ada juga berita tentang aksi protes sebanyak 50 mantan pramugari muncul dengan seragam Alitalia. Mereka lantas melepas seragam untuk berdiri dengan balutan pakaian dalam mereka dan meneriakkan, Kami adalah Alitalia.

Demo ini untuk memprotes tidak hanya soal mereka yang kehilangan pekerjaan. Namun, aksi protes juga ditujukan juga terhadap kontrak yang diberikan kepada mereka yang telah ditahan oleh ITA Airways.

Masih dari luar negeri, BLACKPINK menyampaikan pidato tentang perubahan iklim. Jennie BLACKPINK membuka pidato tersebut, kemudian dilanjutkan oleh Jisoo.

Jisoo mengatakan, saat ini manusia tumbuh di planet yang kian sakit. Ia mengajak publik agar lebih sadar terhadap krisis lingkungan. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Cara Ubah Sampah Plastik Jadi Nampan Estetik, Bisa Jadi Ide Bisnis Baru

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sampah plastik menjadi pekerjaan rumah bersama. Maka, perlu banyak orang yang terlibat untuk memperpanjang usia pakai sampah plastik agar terus bermanfaat. Salah satu inisiatif dibuat oleh sebuah bisnis kecil bernama Brambe.

Mereka memanfaatkan sampah plastik yang dikumpulkan di East Coast Park, Singapura, menjadi nampan-nampan estetik. Dilansir dari Asia One, Minggu, 24 Oktiber 2021, pemilik Brambe berharap upaya itu bisa membantu mengatasi masalah lingkungan.

Selanjutnya...

Pramugari Italia Gelar Demo Perusahaan di Situs Bersejarah dengan Melepas Seragam

Maskapai penerbangan nasional baru Italia, ITA Airways telah mengudara pekan lalu. Di sisi lain, ada pihak-pihak yang berjuang menyuarakan protes mereka mengenai kondisi pekerjaan para pramugari Italia.

Mantan pramugari memprotes karena kehilangan pekerjaan dan pemotongan gaji. Mereka menyerukan protes dan berdemo dengan melepaskan pakaian.

Selanjutnya...

Inspirasi di Balik Pidato Perubahan Iklim dari BLACKPINK

BLACKPINK menyampaikan pidato yang menginspirasi terkait perubahan iklim melalui channel YouTube mereka. Pidato girl grup pelantun How You Like That ini berdurasi tiga menit dan 21 detik dan diunggah pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Pidato dibuka oleh Jennie BLACKPINK yang menyampaikannya dengan bahasa Inggris. Ia mengungkapkan kaum muda saat ini jadi generasi pertama yang tumbuh di era digital dan hal tersebut membuat mereka unik.

Selanjutnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.