Sukses

Biar Lebih Percaya Diri, Begini Cara Kecilkan Perut

Memiliki tubuh ideal adalah idaman setiap orang. Namun, tak sedikit dari mereka yang memiliki perut buncit. Hal itu bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh ideal adalah idaman setiap orang. Namun, tak sedikit dari mereka yang memiliki perut buncit. Hal itu bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Perut buncit dikarenakan berbagai faktor. Salah satunya gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan junk food, gorengan, dan makanan berlemak. Nah, dilansir liputan6, berikut cara mengecilkan perut dengan mudah. 

Ubah kebiasaan

Untuk mendapatkan perut yang tidak buncit hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengurangi porsi makan. Lebih baik makan dengan porsi sedikit tapi sering, dari pada porsi banyak sehari sekali. 

Selain itu, beralih ke makanan yang sehat dan makan makanan sendiri. Perbanyak makan sayur dan mengurangi makanan berlemak. 

Perlu diketahui, untuk mengecilkan perut, artinya kamu harus menyingkirkan lemak-lemak yang menumpuk di perut, caranya dengan mengikuti diet secara sehat dan seimbang.

Perbanyak minum air putih

Perut buncit bisa disebabkan karena kamu kurang minum air putih. Ingat, tubuh sangat membutuhkan cairan. Jika kamu mengonsumsi air putih secara teratur, akan menjadi solusi terbaik untuk mengecilkan perut. 

Manfaat lain adalah, dengan kamu banyak minum, hal ini akan membantu kamu untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan atau ngemil. Selain itu janganlah terlalu suka begadang. Orang yang suka begadang, sangat bersar berpotensi perut buncit.

Rutin olahraga

Biar maksimal, kamu perlu rutin berolahraga. Mulai dari sit up, aquat dan lari pagi. Membiasakan diri untuk lari pagi, akan sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Setidaknya, kamu lakukan 30 menit berolahraga setiap hari Kamu hanya perlu melakukannya sekitar 30 menit setiap paginya. Tidak hanya lari, kamu juga bisa memilih jalan kaki untuk sekedar berjalan-jalan di sekitar kompleks tempat tinggalmu.

Selain itu olahraga lainnya yang bisa kamu coba agar bisa mengecilkan perut secara alami adalah Ball Crunch merupakan jenis olahraga yang menggunakan bola besar sebagai tumpuan utamanya. Caranya, dengan melakukan gerakan sit up di atas bola besar tersebut.

Sebenarnya banyak olahraga lainnya yang bisa kamu coba untuk mengecilkan perut secara alami seperti berenang, lompat tali, bersepeda kurang lebih 30 menit, dapat membakar 300 kalori dan naik turun tangga serta masih banyak olahraga lainnya.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.