Sukses

Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Berwisata ke Gembira Loka Zoo, Simak Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Penurunan kasus Covid-19 turut mendorong dibukanya kembali sejumlah destinasi wisata. Salah satunya adalah Gembira Loka Zoo di Yogyakarta yang saat ini telah memperbolehkan anak-anak di bawah 12 tahun berkunjung.

Namun, ada beberapa persyaratan ketat agar anak di bawah 12 tahun dapat kembali ke Gembira Loka Zoo. Hal tersebut turut dibagikan dalam unggahan akun Instagram resmi pihaknya.

"Syarat berkunjung anak: (1) Ortu/ pendamping sudah vaksin min dosis 1; (2) Skrining apps peduli lindungi saat kunjungan (3) Tetap menjalankan protkes secara ketat dan disiplin," demikian bunyi keterangan dalam unggahan pada 10 Oktober 2021 ini.

Turut disampaikan pula Gembira Loka Zoo buka Senin--Kamis pukul 09.00--15.00 WIB dengan harga tiket Rp60 ribu. Sedangkan di Jumat, kebun bintang ini tutup.

Lalu, operasional pada Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional, jam olahraga pukul 06.00--10.00 WIB. Jam berwisata mulai 10.00--16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp75 ribu.

Tiket masuk itu sudah termasuk akses kereta keliling dan kapal secara gratis. Catatannya, ini berlaku bagi anak yang tingginya di bawah 80 centimeter (cm), serta pengunjung, dalam hal ini orangtuanya, wajib scan aplikasi PeduliLindungi, minimal vaksin dosis pertama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Syarat Wisata

Melansir dari laman resmi Gembira Loka Zoo, Rabu (13/10/2021), kebun binatang ini jadi satu dari 20 objek wisata di Pulau Jawa yang diizinkan beroperasi. Diinformasikan pula, beberapa persyaratan untuk berwisata ke sana.

Pengunjung yang boleh masuk adalah mereka yang sudah divaksin, tidak positif Covid-19, dan bukan kontak erat pasien Covid-19. Pengunjung boleh masuk setelah diverifikasi bahwa mereka sudah divaksin, minimal dosis pertama.

3 dari 4 halaman

Cek Sertifikat Vaksin di Situs PeduliLindungi

Dikutip dari kanal Tekno Liputan6.com, selain di aplikasi PeduliLindungi, masyarakat dapat mengakses sertifikat vaksinasi melalui situs web. Cara ini membantu masyarakat yang mungkin memiliki keterbatasan untuk memasang aplikasi PeduliLindungi, tapi tetap ingin mengetahui status vaksin Covid-19 miliknya.

Mereka dapat mengunduh sertifikasi vaksin sebagai syarat beraktivitas. Berikut cara mengunduh sertifikat vaksin dari situs web PeduliLindungi.

1. Buka situs web PeduliLindungi, pilih tombol Login/Register.

2. Jika belum mendaftar, Anda dapat melakukan pendaftaran lebih dulu. Pendaftaran dapat dilakukan dengan nomor telepon atau email.

3. Setelah mendaftar, Anda dapat login memakai informasi yang didaftarkan.

4. Begitu masuk ke laman utama, Anda tinggal memilih tombol akun di bagian kanan atas layar.

5. Kemudian, klik menu Sertifikat Vaksin untuk mengecek sertifikat.

6. Apabila ingin mengunduhnya, Anda tinggal memilih opsi Unduh Sertifikat yang ada di bagian bawah pada sertifikasi yang ingin disimpan.

4 dari 4 halaman

Infografis Arti Warna Fitur Safe Entrance Aplikasi PeduliLindungi