Sukses

Penuh Arti, Ini Warna yang Cocok untuk Rumah Idaman

Memiliki rumah adalah impian semua orang. Apalagi bagi pasangan baru menikah. Tak hanya bentuk rumah, pemilihan warna dinding patut dicermati.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah adalah impian semua orang. Apalagi bagi pasangan baru menikah. Tak hanya bentuk rumah, pemilihan warna dinding patut dicermati.

Banyak ahli teori warna mengatakan, warna ruangan bisa membawa dampak psikologis bagi manusia. Melalui panca indera, seperti mata, ada sensasi rasa yang ditimbulkan melalui penglihatan terhadap warna. Berikut penjelasanya.

Biru langit

Agar membuat ruangan terasa sejuk dan tenang, Anda bisa coba gunakan warna biru langit. Warna itu akan memberikan kualitas yang menenangkan dan dapat memperbaiki mood saat berada di ruangan tersebut.

Anda bisa coba gunakan warna biru langit pada kamar tidur. warna tersebut secara alami akan membantu Anda dalam produktivitas dan mampu menjaga kesehatan karena perasaan Anda akan tenang saat berada di ruangan itu dipenuhi warna biru langit.

Ungu

Warna nila atau yang biasa disebut ungu gelap ini membantu menciptakan suasana fokus dan relaksasi. Warna tersebut cocok Anda pakai untuk ruangan belajar atau bisa juga digunakan untuk perpustakaan.

Hijau

Warna hijau kekuningan dinilai mampu membawa energi positif ke dalam ruangan. Selain itu mampu merangsang pertumbuhan suasana pikiran. Hal itu dikarenakan warna tersebut seimbang laiknya warna musim semi. Warna itu juga cocok untuk ruangan santai atau ruang tamu pada rumah Anda.

Kuning

Warna kuning pada dinding rumah bisa membuat suasana hati ceria. Warna tersebut mempunyai kualitas yang halus dan bercahaya. Menurut CountryLiving.com, warna kuning adalah sumber alami energi positif dan bisa memicu perasaan menjadi bahagia.

Nah, Anda bisa gunakan warna kuning pada kamar anak. Cobalah untuk berkreasi dengan meletakan beberapa boneka lucu pada kamar tersebut.

Nah, warna-warna tersebut bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memberikan warna pada dinding rumah.Namun sebelum itu, alangkah baiknya memilih brand cat tembok yang berkualitas. Jangan sampai sudah mengecat ruangan dengan warna yang Anda sukai, malah warna menjadi luntur akibat cat tembok tidak berkualitas.

Maka dari itu, belilah cat tembok di toko kepercayaan Anda. ingat, pilihlah brand cat tembok yang memberikan kemudahan pembelian dan memberi jaminan keaslian cat dan warna tersebut.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.