Sukses

Cara Mengatasi Si Dia yang Suka Ghosting

Liputan6.com, Jakarta Ketika kamu sedang dekat dengan seseorang, jalinan komunikasi intens, namun tiba-tiba dia menghilang tanpa kabar. Ya, itulah ghosting. 

Ghosting pun sering terjadi dalam sebuah hubungan. Pria atau wanita yang dikira serius menjalin hubungan, namun ternyata menghilang tanpa penjelasan sama sekali. Nggak jarang, mereka yang sudah menghilang, datang lagi, dan lagi. 

Tentunya, bagi yang menjadi korban ghosting, kondisi itu sangat nggak menyenangkan dan cenderung menimbulkan banyak pertanyaan, mengapa dia berperilaku seperti itu kepada dirimu sendiri. 

Nah sekarang pertanyaannya, biar nggak jadi korban ghosting, apa yang harus dilakukan? Laman Elitedaily menjelaskan, ada tiga cara agar kamu nggak di-ghosting lagi, yaitu seperti berikut ini: 

 

2 dari 4 halaman

1. Cari Tahu Apa yang Kamu Inginkan

Komunikasi yang nggak stabil, nggak konsisten tentunya dapat menjadi biang keladi dalam sebuah hubungan. Dan hal tersebut terjadi ketika orang melakukan ghosting. 

Online Dating Coach and Resident Women's Dating Expert, Amy North mengatakan bahwa seseorang ghosting karena mereka takut untuk melakukan percakapan secara langsung, tentang perasaan mereka," katanya. 

Nah, hal tersebut pasti bikin kamu nggak nyaman kan? Apalagi dia dengan 'seenaknya' datang dan pergi begitu saja. Ketika dia datang kembali ke kehidupanmu setelah sekian lama menghilang, pilihan ada di tanganmu. 

Pertama, kamu mau memaafkan dan menerimanya kembali atas perilakunya. Kedua kamu akan memutuskan hubungan dengannya. Jadi pada intinya, ketahui apa yang benar-benar kamu inginkan dalam sebuah hubungan. 

 

3 dari 4 halaman

2. Tetapkan Batasan

Sebelum menetapkan batasan dengan orang lain, kamu harus lebih dulu mengetahui batasan yang dimiliki diri sendiri. Standar apa yang kamu tetapkan untuk diri sendiri dan ketahui juga apa yang ingin kamu berikan kepada orang lain. 

Apalagi dalam sebuah hubungan. Ketika bicara tentang batasan, kita harus jadi orang pertama yang mengetahui batasan tentang apa yang pantas atau tidak untuk dilakukan. 

"Ketika batasan muncul dalam sebuah hubungan, akan membuka ruang untuk saling berkomunikasi dan rasa saling memahami satu sama lain. Hal ini nantinya akan berpengaruh ke rasa saling menghormati satu sama lain," ujar Spiritual Guide and Matchmaker, Heather Kristian Strang. 

Oleh karena itu, pastikan kamu menetapkan batasan bagi setiap orang yang keluar masuk dalam hubungan karena hal itu akan menyakitkanmu, dan nggak baik untuk jangka panjang. Jika seseorang nggak bisa atau bahkan nggak mau menghormati batasanmu, artinya dia bukan orang yang tepat untuk menjalin hubungan denganmu. 

 

4 dari 4 halaman

3. Bertahan untuk Diri Sendiri

Ada banyak cara untuk menetapkan batasan dan nggak semuanya memerlukan percakapan yang mendalam. Jika ghosting nggak cocok untuk dirimu, kamu nggak perlu menanggapi kehadirannya kembali dalam hidupmu. Ya, nggak perlu lagi ada komunikasi lebih lanjut. Hal itu merupakan cara dirimu untuk keluar dari sebuah hubungan yang nggak pasti. 

Selain itu, biar kamu nggak terus-terusan ingat si dia yang suka ghosting, lakukan hal yang menyenangkan buat hidupmu. Misalnya nonton streaming, belanja online, atau pesan makanan favoritmu. Nah, ngomong-ngomong soal makanan, kamu bisa memesan berbagai menu dan kudapan dari seluruh nusantara lewat Manisdansedap.com. 

ManisdanSedap.com juga merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. 

ManisdanSedap.com bukan hanya membantu memudahkan penggemar kuliner mencari dan memesan menu PO dari berbagai daerah. Platform ini juga mendukung para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. 

Jadi, setelah klik beli via WA, pembeli akan berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Jangan sampai ketinggalan kesempatan meraih lebih banyak pelanggan, langsung gabung ke ManisdanSedap.com untuk larisin usaha kuliner rumahanmu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)