Sukses

CEO Google Sundar Pichai Ternyata Penggemar Kriket dan Sepak Bola

Liputan6.com, Jakarta - Sundar Pichai lahir pada 12 Juli 1972 di Madurai, Tamil Nadu, India. Sejak 2004, ia resmi menjabat CEO Google.

Sejak umur 12 tahun, Sundar Pichai tertarik pada segala hal yang berkaitan dengan teknologi. Saat ia bergabung di Google, ia memiliki tugas untuk menemukan berbagai cara agar manusia dapat berinteraksi dengan internet. Karyanya berderet, meliputi Chrome, Toolbar, Gears, Pack dan Gadgets.

Pada 2012, Sundar Pichai naik jabatan menjadi Wakil Presiden Senior Google. Lalu pada 2015, ia resmi menjadi CEO setelah Larry Page turun.

Lelaki berkacamata itu meneruskan berbagai inovasi untuk kemajuan salah satu industri internet terbesar di dunia. Salah satunya, berkontribusi dalam pendirian Alphabets Inc sebagai anak perusahaan pada 2015. Selanjutnya, pada 2017, ia diangkat menjadi dewan direksi Alfabet di perusahaan induknya.

Dilansir The Bridge, Senin (27/9/21), di samping itu, Sundar Pichai mengaku bahwa ia gemar berolahraga kriket sejak masih kecil. Bahkan, ia mengaku bermimpi menjadi pemain kriket, saat berbicara di hadapan siswa SRCC, New Delhi, pada 2015.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hobi Sundar Pichai

"Saya memang bermimpi menjadi pemain kriket seperti kebanyakan orang India," pengakuan Pichai. Selain itu, sepak bola juga digemari olehnya.

Ketika masih muda, Sundar Pichai gemar menonton bola dan akan bangun tengah malam untuk menontonnya. Kriket dan sepak bola adalah dua olahraga yang disukainya.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19