Sukses

Lazmall Melaju Pesat dengan Kehadiran Brand Nasional dan Internasional

Produk premium yang dijual secara online menunjukkan peningkatan peminat sejak diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan tiga tahun lalu, Lazmall, kanal khusus brand-brand unggulan dari Lazada memperlihatkan perkembangan sangat menggembirakan. Indikasinya dengan semakin beragamnya brand nasional dan internasional yang bergabung.

"Di Asia Tenggara kita sudah memiliki 110 juta pelanggan. Transaksi online pun bertumbuh 100 persen dari tahun ke tahun dan saat ini telah menaungi lebih dari 32.000 mitra brand di Asia Tenggara," ujar Vice President of Fast Moving Consumer Good (VP of FMCG) Category, Lazada Indonesia, Lia Kurt dalam acara 'Rumpi Bareng Lazada,' secara daring, Rabu, 22 September 2021.

Lia menambahkan, pertumbuhan Lazmall juga meningkat dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Mereka yang sebelumnya membeli satu kali, tahun ini mereka membeli dua kali.

"Di Festival Belanja 9.9 yang lalu, Lazada mencatat pertumbuhan pembelian dua digit di kanal LazMall," ujar Lia. "Animo masyarakat untuk membeli juga cukup tinggi," imbuhnya.

Keberhasilan itu yang membuat Lazmall meluncurkan Lazmall prestige yang memiliki kategori beauty, fashion, dan merchandising. Ketiga kategori tersebut distribusinya sangat terbatas karena produknya termasuk mewah dan harganya lebih premium.

"Kita menggarap ini sejak tahun lalu dan animonya juga cukup bagus. Untuk tahun ini kami meluncurkan ultra prestige brand, yaitu La Mer," ungkap Lia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Aceh sampai Papua

La Mer merupakan brand kecantikan ultra premium yang pada Agustus 2021 hadir secara eksklusif lewat kemitraan di Asia Tenggara dan tersedia di Lazada Indonesia. Brand tersebut juga tersedia di platform Lazada di lima negara lainnya, yaitu Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Filipina.

"Harga produk kami di atas Rp3 juta hingga Rp5 juta, bukan harga yang murah. Apalagi buat orang yang belum mencoba produk-produknya. Sejak diluncurkan pada 12 Agustus lalu, ternyata hasilnya di luar ekspektasi kami," ujar Brand Manager La Mer Indonesia, Sarah Damanik.

Setelah diluncurkan, ternyata La Mer Indonesia, menempati penjualan nomor kedua di Asia Tenggara setelah di Thailand. Meski terbilang baru, tak mengurangi hasil penjualannya. "Transaksinya ada yang dari Aceh dan Papua. Itu termasuk luar biasa. Kami kagum dengan distribusinya," ungkap Sarah.

3 dari 4 halaman

Brand Nasional

Selain menaungi brand internasional, Lazmall juga menaungi brand-brand lokal Indonesia, seperti Eiger dan Endless Love. Ecommerce General Manager Eiger, Jason Edward Wuysang mengungkapkan Eiger bergabung dengan Lazmall sejak 2016.

"Kami memutuskan untuk masuk ke ranah digital dengan tujuan untuk memperluas pasar, terutama generasi Z yang belakangan ini kami lihat mulai menunjukkan minat akan aktivitas luar ruang dan terbukti. Kami berhasil merambah pasar yang lebih luas terlepas dari gerai offline yang kami miliki," ujar Jason yang juga menyebut sudah memiliki 200 toko di seluruh Indonesia.

Senada dengan Jason, Business Development Manager Endless Love, Nanang Hidayat mengungkapkan bahwa sejak menjadi bagian dari LazMall sangat berdampak signifikan pada keuntungan. "Saat itu, brand kami belum terkenal dan sekarang kepercayaan konsumen makin meningkat," tegas Nanang.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.