Sukses

Destinasi Wisata yang Buka Hanya untuk Olahraga, dari Ancol hingga Kebun Raya Bogor

Beberapa destinasi wisata ini dibuka terbatas hanya untuk pengunjung yang berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa destinasi wisata di DKI Jakarta dibuka terbatas hanya untuk olahraga. Satu di antaranya adalah Ancol yang dapat dikunjungi untuk berolahraga mulai Rabu, 18 Agustus 2021.

"Ancolovers, mulai tanggal 18 Agustus 2021 Ancol dan Allianz Ecopark buka kembali "KHUSUS UNTUK OLAHRAGA"" begitu bunyi keterangan unggahan di akun Instagram resmi Ancol pada 18 Agustus 2021.

Jam operasional buka Ancol dibagi menjadi dua sesi, yakni Sesi 1 pukul 06.00--10.00 dan Sesi 2 pukul 14.00--18.00. Bagi pengunjung yang akan berolahraga ke Ancol, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Aktivitas olahraga di Ancol hanya bagi pengunjung yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama. Pengunjung harus menunjukkan bukti sudah vaksinasi melalui aplikasi JAKI atau PeduliLindungi atau kartu dalam bentuk fisik di screening Ancol.

Pembelian tiket masuk Ancol wajib dilakukan secara online, yakni melalui situs web resmi Ancol, ancol.com. Anak-anak di bawah 12 tahun, lansia 70 tahun ke atas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pengunjung belum diperbolehkan berenang di kawasan pantai dan kolam renang Ancol. Pengunjung belum diperkenakan pula menggelar tikar atau piknik di kawasan area Ancol.

Untuk olahraga yang berkerumun, seperti senam, yoga, tai chi, dan lainnya yang bersifat berkerumun lebih dari dua orang dalam lokasi yang sama, belum diperbolehkan. Diimbau pula untuk pengunjung mematuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Mulai hari ini, Jumat, 20 Agustus 2021, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali membuka pintu hanya untuk kegiatan olahraga. TMII dibuka mulai pukul 06.00--18.00 WIB.

Harga tiket masuk tetap sama, yakni Rp20 ribu per orang, dan dapat dibeli langsung di tempat. Informasi itu diketahui dari unggahan di akun Instagram resmi TMII, Kamis, 19 Agustus 2021.

Ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa masuk. Pengunjung harus sudah divaksinasi dengan menunjukkan bukti sudah vaksinasi (minimal dosis pertama).

Anak-anak di bawah usia 12 tahun belum diperbolehkan masuk karena belum mendapatkan vaksin. Kapasitas pengunjung masih dibatasi yaitu maksimal 25 persen.

"Area yg dapat dikunjungi hanya area outdoor termasuk taman burung dan taman reptilia. Untuk arena indoor seperti anjungan, museum dan lain-lain masih ditutup," tulis akun Instagram @tmiiofficial.

3 dari 4 halaman

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor juga kembali dibuka hanya untuk olahraga. Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Kebun Raya, @kebunraya_id pada 20 Agustus 2021.

"Dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku dan tidak berkerumun, olahraga di Kebun Raya bisa menjadi pilihan tepat untuk aktivitas di akhir pekan dengan maksimal 4 orang/grup," bunyi keterangan itu.

Kebun Raya Bogor beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00--17.00 WIB. Akses masuk melalui pintu satu dan tiga.

"Untuk saat ini Teman #KebunRaya hanya diperkenankan untuk olahraga dan tidak diperkenankan untuk piknik," lanjut keterangan itu.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.