Sukses

Catokan Rambut Rachel Vennya Bikin Penggemar Drakor Nevertheless Penasaran

Catokan rambut Rachel Vennya dan pemain drakor Nevertheless jadi pembahasan yang cukup ramai di kalangan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang selebgram, apa yang dilakukan Rachel Vennya biasanya mampu menarik perhatian banyak orang, terutama pengikutnya di media sosial. Yang terbaru dan ramai dibahas adalah catokan rambut Rachel Vennya yang ternyata ada hubungannya dengan drama Korea Nevertheless.

Para penyuka drakor tersebut dikabarkan heboh dan penasaran melihat alat catokan rambut milik Rachel Vennya. Semua berawal dari unggahan akun TikTok @nychotophile, pada 11 Juli 2021. Akun itu membagikan cuplikan adegan Yoo Na Bi (diperankan Han So Hee) tengah menata rambutnya memakai catokan di drama Nevertheless.

Catokan rambut atau hair straightener itu ternyata dianggap serupa dengan yang pernah dipakai Rachel Vennya dalam video tutorial yang diunggah di Instagram Story miliknya pada 9 Juli 2021. Akun @nychotophile kemudian menggabungkan dua momen itu dalam unggahannya.

Unggahan akun TikTok itu langsung viral dan sampai berita ini ditulis sudah ditonton lebih dari 3,4 juta kali. Alat catok rambut Rachel Vennya dan Yoo Na Bi pun menjadi pembahasan yang cukup ramai di kalangan warganet.

Ada warganet yang mengaku langsung salah fokus saat melihat catok rambut Yoo Na Bi. Ada juga yang heboh membahas harganya.

"Aku juga salfok itu, spontan aku bilang eh kayak punya Rachel @rachelvennya," komentar seorang warganet. Beberapa warganet juga menuliskan, harga catokan rambut tersebut sekitar Rp8 juta sampai Rp9 jutaan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merek dan Harga

Detail alat catok rambut Rachel Vennya sudah diulas oleh akun Instagram @rachelvennya.fashion, pada 9 Juli 2021. Dari akun ini diketahui bahwa catok rambut itu adalah merek Dyson.

Catokan tersebut diklaim lebih mudah digunakan, bisa membuat rambutnya lebih berkilau, dan sempat dipakai oleh aktris Korea dalam sebuah drama. Saat dilihat di beberapa toko online, ternyata catokan tersebut dibanderol sekitar Rp7 jutaan.

Warganet pun kaget dengan harga catokan nirkabel tersebut. Umumnya, catokan bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp1 juta. 

"Gw make remington 600 rebu aja berasa mahal bgt, ini 7 juta," komentar seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Cara Memakai Catokan

Demi mendapat tata rambut yang diinginkan, tak sedikit orang kemudian memanfaatkan catokan rambut. Namun kalau cara perawatannya kurang benar, rambut Anda justru bisa rusak.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan catokan rambut. Pertama, pilih ukuran catokan yang tepat. Umumnya, catokan memiliki lebar pelat 2,5 sentimeter. Ukuran ini pas untuk segala jenis rambut.

Kedua, jangan pakai catokan saat rambut masih basah. Kebiasaan ini akan menimbulkan kerusakan lebih parah pada rambut. Selanjutnya, bersihkan catokan rambut secara rutin. Gunakan kapas atau handuk yang dibasahi alkohol untuk membersihkan bagian pelat catokan.

Jangan lupa untuk menyimpannya dengan baik agar tidak cepat rusak. Sebelum disimpan, bersihkan catokan terlebih dahulu menggunakan waslap. Lalu, gulung kabel catokan secara longgar.

Terakhir, jangan mengulangi proses catok pada bagian rambut yang sama Hal ini akan membuat ujung rambut jadi lebih kering dan membuat akar rambut sering tertarik.  Akibatnya, rambut jadi cepat rusak dan mudah rontok.

4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.