Sukses

Intip Desain Dapur dan Ruang Makan di Rumah Natalie Sarah, Serasa di Kafe

Meskipun tak terlalu besa, dapur rumah Natalie Sarah terkesan sangat nyaman dan Instagramable. Serasa di kafe sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Natalie Sarah memiliki rumah yang nyaman meskipun ukurannya tak terlalu besar. Ia kerap membagikan foto-foto beberapa ruangan di rumahnya di akun Instagram miliknya.

Natalie Sarah terlihat suka bereksperimen dalam menata setiap ruangan. Sudut rumahnya yang kerap mencuri perhatian adalah dapur dan ruang makan. Sebagai seorang ibu, kedua area ini tentu menjadi spot yang paling sering mereka kunjungi.

Natalie menata sendiri furnitur dan pernak-pernik pada bagian ini. Ia mengatur area dapur menjadi sangat estetik dengan berbagai pernak-pernik lucu.

Di ruangan yang kental bernuasa putih ini, Natalie beberapa kali mengganti dekorasi agar terlihat cantik. Tanpa banyak perabotan, spot ini begitu rapi di setiap sudutnya. Desainnya mengingatkan suasana di kafe.

Seperti terlihat dalam unggahan di akun Instagramnya pada 6 Juli 2021, Natalie Sarah membuat dapur dan ruang makan dalam area yang sama. Meskipun tak terlalu besar, terkesan sangat nyaman dan Instagramable. 

Ia menggunakan meja dan kursi kayu yang didominasi warna putih dan cokelat. Tak hanya kitchen set-nya saja, pernak-pernik lain di dapur juga dibuat berbeda. Ada rak bumbu, tempat penyimpanan telur, taplak meja, hingga pajangan-pajangan tembok pun dibuat secara khusus. Biar makin cantik, istri dari Abdullah Rizal ini sering mengganti dekorasi di atas meja.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produk Handmade

Di area yang sama, wanita 37 tahun ini juga membuat sebuah ruang makan mini berkonsep mini bar. Tak jauh dari dapur tempat ia memasak, terdapat sebuah meja panjang dengan beberapa kursi.

Masih didominasi warna putih, kali ini Natalie menghias meja dan kursi makan dengan motif kotak-kotak monokrom yang membuat tampilannya tampak semakin indah. Berdampingan dengan itu adalah area dapur bersih. Natalie mengungkapkan furnitur yang dipakainya adalah buatan tangan yang berbahan daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain ruang makan mini di area dapur, Natalie juga menyiapkan ruang makan outdoor dengan suasana kafe.  Ia memasang taplak meja bermotif floral, di atasnya, lalu diberi hiasan berupa bunga dan beberapa pernak-pernik bertema rustic yang mempercantik suasana.

Di atasnya tergantung lampu yang akan menghadirkan suasana romantis saat menyala di malam hari. Nuansanya seperti makan di taman atau di kafe. Warna putih juga mendominasi ruang makan ini, selain warna hijau dan bangku berwarna abu-abu.

3 dari 4 halaman

Gaya American Classic

Natalie dan keluarganya menempati rumah tersebut sejak akhir 2018. Dalam unggahan di Instagram pada Desember 2018, ia memperlihatkan sebagian bagian depan rumahnya bergaya American Classic ini.

"Motifnya emang Mau yg classic simple..Gak heboh, tapi Gak Minimalis juga," tulis Natalie Sarah. Dalam unggahan lainnya yang memperlihatkan beberapa bagian dari rumah barunya itu, ia menyelipkan kalimat-kalimat bijak.

Misalnya saat mengunggah bagian dalam rumahnya yang sepertinya ruangan untuk menonton televisi, Natalie menuliskan kalimat: "Doa’ku Hari ini. Ya ALLAH ,indahkanlah Pagi ku Giatkan lah Siangku Hebatkan lah Sore ku dan Damaikan lah Malam ku, Aamiin."

Natalie juga memperlihatkan bagian lain dari rumahnya, seperti balkon, ruang bersantai dan pintu depan rumahnya. Material kayu dengan jendela tinggi menjadi ciri khas rumah tersebut.

Nuansa putih juga sangat terasa di berbagai furnitur dan barang-barang yang terlihat di rumah Natalie Sarah. Variasi warna krem melengkapi keindahan interior rumah Natalie Sarah.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.