Sukses

Kisah Bennu Sorumba Jaga Warung dan Jadi Pelayan Sebelum Jadi MUA Ternama

Bennu Sorumba pernah terpaksa berseragam perempuan saat bekerja di sebuah restoran.

Liputan6.com, Jakarta - Bennu Sorumba mengungkapkan masa lalunya sebelum jadi makeup artist (MUA) terkenal. Ia menyampaikan cerita masa lalunya itu melalui akun Instagram pribadinya.

"dulu waktu sekolah Dari Bangku kelas 1 sampe lulus sekolah di SMK N 3 Kendari bener2 biaya sendiri dr gaji jadi waiter di STT kendari....," ungkap lelaki bernama asli Juanda Hasid Sorumba itu, Rabu, 30 Juni 2021.

Bennu menambahkan, selain sekolah ia juga berjualan kue di dalam kelas. Ia menyebut sahabatnya yang menjaga kuenya itu karena di dalam kelas ia sering mengantuk.

"Karna kerja malam pulang subuh," kenang Bennu. "Pulang sekoah jaga warung saudara dan jam 7 malam aku masuk kerjaaaa jadi waiters sampe jam 5 pagi...," ungkap dia lagi.

Selama kerja di sebuah resto dan klub, Bennu terpaksa harus memakai seragam perempuan. Alasannya, kata Benu, bos di tempat itu mau menerimanya dengan syarat berseragam perempuan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Sekolah

"Dengan alasan dia menerima aku karnaaa kasian karena aku bilang buat biaya sekolah ( dah kaya sinetron yah)," ungkapnya.

Setelah lulus, ia berhenti bekerja dan merantau ke Jakarta. Setelah beberapa tahun jadi MUA dan menghasilkan uang, ia ingin kuliah, tapi belum terwujud karena keasyikan mencari uang.

"Istagram temen2 sekelas aku yg jadi saksi masa2 remaja aku di sekolah yg sekarang diantara mereka sudah ada yg jadi dosen.. guru.. ada yg jadi ustadzah," tulis Bennu menyebut sejumlah akun teman-temannya.

Unggahan Bennu Sorumba tersebut mendapat banyak komentar dari para selebritas. Mereka bangga dengan perjuangan keras yang telah dijalani Bennu.

"Banggaaa bgt sm bennu❤️❤️❤️❤️❤️❤️," komentar Rossa. "Bennu sayang….. Dari pertama duluu ku kenal kamu sampe skg kamu makin Hitz , kamu tdk Berubah.. Tetep Ramah , Humble… ماشاء الله … Sukses Terus ya…… jaga kesehatan yaaaaaaa🌹," tulis Marini Zumarnis.

3 dari 4 halaman

Merias Ibu Negara

 

Bennu Sorumba bernama lengkap Juanda Hasid Sorumba. Ia lahir di Benua, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, pada 6 Maret 1979.

Ia memulai karier dalam dunia makeup sejak 200 lalu. Profesi yang dijalani Bennu membuatnya makin terkenal, tak hanya di kalangan selebritas, tapi juga figur publik.

Bennu menjadi MUA pernikahan selebritas seperti Irish Bella, Vicky Shu, Tyas Mirasih, dan yang paling menjadi sorotan adalah saat ia menjadi MUA untuk pernikahan Kahiyang Ayu. Ia juga sempat merias Ibu Negara Iriana Jokowi.

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.