Sukses

Gaya Kate Middleton Pakai Sneakers Rp1,8 Juta yang Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton menyambangi Museum Sejarah Alam London untuk mempelajari tentang Proyek Alam Perkotaan barunya. Itu bermaksud membantu warga setempat terhubung kembali dengan alam dan mengajari mereka cara menjalani keseharian dengan lebih ramah lingkungan.

Secara visual, Duchess of Cambridge mengadopsi busana kasual yang memberi kesan santai. Di antara padanannya, ibu tiga anak itu memakai sneakers berbahan organik yang ramah lingkungan, sekaligus berharga terjangkau, seperti dikutip dari Vogue, Rabu (23/6/2021).

Untuk acara tersebut, Kate memilih low-top suede sneakers dari Veja's Esplar yang dijual seharga 130 dolar Amerika Serikat (Rp1,8 juta) dan "dibuat secara etis" di Brasil. Bagian atas sepatu itu terbuat dari kulit dan kapas organik, sedangkan sol karet tebal dipanen secara berkelanjutan dari hutan hujan Amazon.

Komponen itu juga dibuat dengan tebu dan Ethylene Vinyl Acetate (EVA) daur ulang. Sementara itu, lapisan dalamnya terbuat dari kapas organik dan botol plastik daur ulang.

Menegaskan tampilan kasual, Kate memadukan sneakers itu dengan blazer Chloé berwarna merah muda, atasan Ralph Lauren putih, jeans biru klasik, dan perhiasan emas. Dengan gaya nyaman itu, ia bergabung dengan anak-anak sekolah setempat untuk mengambil bagian dalam kegiatan alam, termasuk latihan bercerita interaktif, lapor Hello.

Istri Pangeran William itu kedapatan membawa madu buatan sendiri dari rumah pedesaannya, Anmer Hall, untuk dicoba anak-anak. Hadiah itu dipilih untuk meningatkan bahwa terkait proyek museum tentang keanekaragaman hayati, lebah punya peran penting.

2 dari 5 halaman

Proyek Alam Perkotaan

Proyek Alam Perkotaan akan membuat lahan museum seluas lima hektare diubah jadi pusat alam perkotaan yang relevan secara global. Itu juga akan dilengkapi ruang kelas luar ruang, "lab hidup," dan gips tahan cuaca dari diplodocus Museum yang terkenal, Dippy.

Ini juga masih terkait dengan pekerjaannya yang sudah berlangsung lama pada perkembangan anak di tahun-tahun awal. Kate percaya bahwa menghabiskan waktu di luar rumah punya peran penting dalam kesehatan dan kebahagiaan anak-anak di masa depan.

Pada 2019 lalu, ia telah membantu membuat taman "Back to Nature" untuk Chelsea Flower Show. Sebelumnya, Kate sempat mengatakan bahwa ia merasa bahagia ketika ia bersama keluarganya berada "di luar di pedesaan dan kami semua kotor-kotoran."

3 dari 5 halaman

Tampilan Daur Ulang

Kemudian, berbicara soal tampilan lebih berkelanjutan juga bukan kali pertama diperlihatkan Kate Middleton. Di banyak kesempatan, perempuan 39 tahun ini tidak ragu memakai ulang sederet fesyen pilihannya.

Mei lalu, ia kedapatan mengenakan blus lawas dari pemotretan pertunangannya 10 tahun lalu. Blus seharga 125 pound sterling itu pertama kali dirilis high street chain Inggris pada 2008.

Blus sutra bernuansa ivory woven itu memiliki detail frill pada bagian depan. Visualnya juga dilengkapi granddad collar dan lengan panjang dengan button cuff.

Selain itu, ada lagi fashion item yang kedapatan sering dipakai Kate, yakni boot dan jaket berwarna hijau army. Keduanya sudah dipakai secara berulang di berbagai kesempatan, terutama saat Kate melakoni kunjungan luar ruang.

4 dari 5 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: