Sukses

Makin Ramah Lingkungan, Honda Super Cub 125 Baru Sudah Standar Euro 5

Liputan6.com, Jakarta - Mendampingi Honda Monkey 125 baru di Eropa, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga menghadirkan Super Cub 125 2022. Tidak ada pembaruan mekanis, dan hanya pembaharuan set boncengan dan footpegs standar.

Mengutip Paultan, mesin Super Cub tetap sama, berkapasitas 124cc satu silinder PGM-Fi dengan daya yang dihasilkan sebesar 9,65 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 10,4 Nm pada 6.250 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan girbox rotari empat kecepatan dengan kopling sentrifugal, dan motor ini kini sudah standar euro 5.

Selain itu, suspensi depan Honda Super Cub 125 menggunakan teleskopik berdiameter 26 mm dan bagian belakang shock absorbers kembar, yang preload bisa disesuakan. bagian dalam suspensi menggunakan pegas untuk depan dan belakang.

Pengereman menggunakan cakram hhidrolik tunggal berdiameter 220 mm dengan kaliper piston tunggal dengan ABS. Sedangkan bagian buritan Honda Super Cub 125 masih tromol, berdiameter 110 mm. Sedangkan untuk peraturan emisi Euro5, dua konfigurasi catalytic converter sebelumnya diganti dengan unit katalis tunggal.

Pencahayaan menggunakan LED, dengan fitur tanpa kunci menggunakan smart keyfob. Bobot Honda Super Cub 125 diklaim 110 kg, dengan tinggi jok 780 mm.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Honda Monkey Disulap Jadi Gagah dan Bergaya Caferacer

Honda Monkey menjadi salah satu model ikonik yang dimiliki pabrikan sepeda motor berlambang sayap mengepak tersebut. Dengan bentuk yang mungil, motor ini mempertahankan desain retronya dan menjadi daya tarik utama bagi penggemar roda dua dunia.

Namun, bagi K-Speed Honda Monkey kemudian diubah menjadi lebih gagah. Rumah modifikasi asal Thailand ini, menyulap motor ikonik asal Jepang ini menjadi bentuk caferacer.

Melansir advrider, Kamis (10/1/2019), Honda Monkey caferacer ini terlihat lebih ramping dan agresif. Motor kecil ini tidak terlihat seperti desain standar, bahkan motor ini tidak seperti menggunakan basis Honda Monkey.

K-Speed mengganti ban Honda Monkey ini dengan ukuran 12 inci, dengan unit aftermarket Honda Grom 14 inci yang dimodifikasi penutup solid yang menambah gaya urban roda dua kecil ini. Subframe bobbed juga melekat, yang ditambah shockbreaker YSS yang diperpendek.

Sementara tangki sepeda motor 5,6 liter tidak diubah, dan hanya ditambahkan warna krom.

Sedangkan untuk mesinnya, ditambahkan intake dan penutup kopling yang terbuka dan saat mesin berputar bisa terlihat jelas. Knalpotnya bergaya supertrapp, yang dipasang rendah menlengkapi aksesori mesin.