Sukses

Ketika Aroma Bunga Camellia Korea Selatan Dijadikan Wangi Detergen

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Camellia asal Korea Selatan jadi semakin terkenal karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Selain untuk kecantikan, dengan memanfaatkan aromanya, bunga tersebut juga dijadikan produk detergen.

Wings Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan SoKlin Experience Korean Camellia, Selasa, 22 Juni 2021. Deterjen pertama di Indonesia, produk ini menghadirkan aroma mewah bunga camellia asal Camellia Hill, Pulau Jeju.

"Waktu yang tepat untuk datang ke Jeju saat bunga-bunga tersebut bermekaran, tepatnya antara Maret hingga Mei. Di sana wisatawan juga bisa berkunjung Camellia Hill yang bagus banget untuk foto-foto," ujar Gina, pemilik kanal YouTuber Kimbab Family, bersama suaminya, appa Jay, dalam konferensi pers daring, Selasa, 22 Juni 2021.

Meski tinggal di Korea Selatan bersama suami, mojang Bandung ini menyebut belum pernah ke sana. Kendati demikian, di waktu yang lebih aman untuk berkunjung, ibu tiga anak ini berencana liburan ke Jeju-do.

"Saya dan anak-anak belum pernah ke sana. Saya akan ke sana bersama-sama untuk melihat keindahan Camellia Hill setelah pandemi," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Makna Bunga Camellia

Ahli parfum dari Firmenich, Alina, menjelaskan camellia jadi salah satu bunga paling populer di Korea. Berkunjung ke Camellia Hill berarti orang tersebut siap memanjakan panca inderanya.

Bagi Alina, bunga camellia melambangkan karakter yang tangguh dan mampu bertahan dalam cuaca dingin. "Ternyata, bunga camellia merupakan salah satu bunga favorit fashion designer dunia Coco Chanel karena bentuk bunga yang simetris sempurna ini melambangkan kecantikan abadi,” tutur Alina.

Bagi Alina, bunga camellia mampu membangkitkan perasaan bahagia, santai, dan menyegarkan di kalangan wanita Indonesia. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Firmenich pada 2020.

3 dari 5 halaman

Diekstrak Saat Mekar

Sementara itu, Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Joanna Elizabeth Samuel, mengatakan, pihaknya terinspirasi oleh keindahan, kesegaran, serta keharuman elegan bunga camellia yang tumbuh di Camellia Hill, Pulau Jeju. Hingga akhirnya detergen ini diproduksi menggunakan Lively-Scent Technology.

"Bunga diekstrak ketika sedang mekarnya. Dengan begitu, keharuman bunga camellia di dalam rangkaian produk ini jadi maksimal dan bisa tahan lama," tutur Joanna.

Alasan pihaknya memilih Korean Scent karena tren Korea sudah cukup lama bertahan di Indonesia. "Kami melihat adanya kebutuhan, serta keinginan dari masyarakat pecinta tren Korea terhadap produk-produk bernuansa Korea," ujar Joanna.

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Sembarangan Pakai Masker Dobel

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: