Sukses

Leeteuk dan Yesung Super Junior Kenakan Batik Jawa Barat Rancangan Ridwan Kamil

Dua bintang K-Pop yang mengenakan batik Jawa Barat desainan Ridwan Kamil membuat batik makin mendunia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah akun Instagram bintang Korea, K-Pop Leeteuk dan Yesung Super Junior yang sedang mengenakan batik, Senin, 24 Mei 2021. Batik tersebut merupakan hasil desainnya.

Dalam unggahan yang ditulis dalam bahasa Korea, Leeteuk menyampaikan terima kasih mendapatkan kado batik dari Ridwan Kamil.

"Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah mendesain batik ini. Jawa Barat dan Indonesia Terima kasih. Aku mencintaimu # indonesia ## 🤗😍 😘," tulis Leeteuk dalam bahasa Korea.

Berbeda dengan Leeteuk, Yesung menulis keterangan dalam bahasa Indonesia. Kata-kata yang ditulis Yesung, tak jauh berbeda dengan yang ditulis Leeteuk.

"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu 💙," tulis Yesung dengan memberi tagar #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava.

Unggahan dua bintang K-Pop itu langsung dibanjiri komentar dari para penggemarnya. Tak ketinggalan penyanyi Rossa pun mengucapkan terima kasih karena batik Jawa Barat dikenakan oleh bintang terkenal Korea itu.

"❤️❤️❤️😮😮😮😮😮 Kang Leeteuk hatur nuhun," tulis Rossa. Sejumlah penggemar Leeteuk dari Indonesia yang lain pun mengungkapkan kebanggaannya. "Aku bangga ❤️❤️❤️❤️," katanya dengan memberi emoji empat hati. "Dah cocok diajak kondangan," tulis penggemar Yesung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada dua personel Super Junior, Leeteuk dan Yesung. Kang Emil mengungkapkan batik yang dikenakan mereka hasil desainannya.

"GLOKAL. Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed. (GLOKAL. Terima kasih kepada bintang K-Pop @xxteukxx dan @yesung1106 dari Super Junior yang mengenakan batik jawa barat @batikkomar yang saya desain)," komentar Kang Emil.

"You are now officially ready for “pergi kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia (Sekarang kalian resmi siap untuk "pergi kondangan" atau "ikutpilkada" di Indonesia)," imbuhnya.

Dalam unggahan itu, Kang Emil melontarkan guyonan kepada gadis-gadis di Indonesia. Tak lupa ia mengajaak untuk menjadikan batik makin mendunia.

"Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. 😀," tulisnya. "Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," imbuhnya.

Dalam unggahan itu, Leeteuk mengenakan batik bermotif Garuda Kujang Kencana. Sementara Yesung berwarna hijau kuning dengan dibalut blazer batik warna merah.

3 dari 3 halaman

Infografis Batik Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.