Sukses

Putri Beatrice Gunakan Trik Kate Middleton untuk Sembunyikan Kehamilannya Sebelum Resmi Diumumkan

Putri Beatrice diprediksi akan melahirkan pada musim gugur tahun ini. Kabar kehamilannya diumumkan tepat pada ulang tahun pernikahan Meghan dan Harry.

Liputan6.com, Jakarta Putri Beatrice baru saja mengumumkan berita kehamilan pertamanya dengan Edoardo Mapelli Mozzi yang diperkirakan akan bersalin pada musim gugur tahun ini. Pengumuman tersebut disampaikan lewat akun media sosial Royal Family pada Rabu, 19 Mei 2021.

Pengumuman itu bertepatan dengan perayaan ulang tahun pernikahan ketiga Meghan Markle dan Pangeran Harry. Dilansir dari laman Hello Magazine, calon ibu tersebut dinilai terinspirasi oleh Kate Middleton dengan menyembunyikan kehamilannya sampai waktu yang tepat untuk diumumkan ke publik.

Beatrice terlihat terakhir kali di publik pada akhir pekan lalu. Ia kedapatan sedang berkendara bersama ibunya, Sarah yang duduk di kursi penumpang depan. Ia juga tertangkap kamera menikmati makan malam bersama suaminya beberapa kali di Mayfair tanpa mengenakan pakaian pas badan.

Saudari Putri Eugenie itu dinilai sangat pandai menyembunyikan tanda-tanda kehamilannya di bawah mantel hitamnya dengan tali pinggang terikat saat menghadiri pemakaman Pangeran Philip di Kastil Windsor. Ia menata rambut panjangnya dengan apik hingga para pengamat kerajaan hanya fokus pada gaya rambutnya. 

Trik tersebut sebelumnya sering digunakan Kate Middleton setiap kali akan mengumumkan kabar kehamilannya. Istri Pangeran William itu sering mengganti gaya rambutnya, baik dipotong atau diwarnai. Ia kerap bereksperimen dengan gaya rambut, seperti chelsea blow dry atau menata rambut lebih ikal.

Trik tersebut juga dipuji oleh Paul Edmonds, seorang penata rambut. Ia mengungkapkan para ibu baru atau ibu hamil sebaiknya memotong beberapa inci rambutnya dan lebih tumpul.

"Untuk mengatasi potensi penipisan rambut, saya selalu menyarankan klien saya yang merupakan ibu hamil untuk memotong rambut lebih pendek dan tumpul," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Dapat Gelar

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi menikah pada Juli 2020. Karena pembatasan akibat pandemi Covid-19 saat itu, upacara pernikahan digelar secara privat dan hanya dihadiri oleh teman dan keluarga terdekat, termasuk Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip.

Beatrice saat ini menduduki urutan ke-9 dalam garis tahta Kerajaan Inggris, dan akan bergeser ke posisi 10 saat bayi kedua Harry dan Meghan lahir. Meski begitu, anak yang dikandung Beatrice tidak akan mendapatkan gelar karena suaminya bukan dari kalangan bangsawan.

Pasangan itu kini tinggal di Istana St James di London. Beatrice dapat memilih untuk mengikuti jejak ibunya dan saudara perempuan untuk melahirkan bayinya di The Portland Hospital di London, tempat ia juga dilahirkan. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.