Sukses

Sandiaga Uno Beri Pakaian Adat Sumbar untuk Pegawai Kemenparekraf yang Tak Bisa Mudik

Pemberian pakaian khas Sumatera Barat kepada pegawai Kemenparekraf untuk mengobati rindu pada kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah menetapkan larangan mudik pada Lebaran tahun ini. Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno punya kejutan untuk seorang pegawai Kemenparekraf yang tidak bisa pulang kampung.

Sandiaga Uno memberi hadiah pakaian adat Sumatera Barat kepada salah seorang pegawai Kemenparekraf bernama Fachrul Rozi. Momen itu ia abadikan melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa, 11 Mei 2021.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat Sandiaga sedang memakai pakaian adat khas Sumatera Barat. Pakaian yang didominasi berwarna hitam dan emas itu ia dapatkan dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

"Memberikan pakaian adat khas Sumatera Barat yang saya pakai ke kantor hari ini kepada salah satu pegawai di @kemenparekraf.ri," tulis Sandiaga di kolom keterangan unggah video tersebut.

Sandiaga mengaku menghadiakan pakaian tersebut lantaran sang pegawai yang akrab disapa Oji itu berasal dari daerah Bukittinggi. Oji tidak pulang kampung karena menaati kebijakan pemerintah.

"Sebagai hadiah Lebaran dan karena lihat sendiri mukanya sedih sekali, tidak bisa pulang ke Bukittinggi, dia patuh anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan menjaga protokol kesehatan," ucap Sandiaga Uno dalam video itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai Obat Rindu

Setelah Sandiaga Uno memberi pakaian tersebut, ia berharap pakaian itu bisa mengobati rasa rindu Oji terhadap kampung halamanya. "Saya hadiakan baju kebesaran ini ke Mas Fachrul Rozi, semoga bisa dipakai sebagai obat rindu untuk tidak pulang kampung ke Bukittinggi, rancak bana," kata Sandi.

"Siap, terima kasih Pak Menteri," kata Oji.

Video itu dihiasi dengan efek keduanya telah bertukar pakaian. Oji terlihat sudah mengenakan pakaian khas Sumatera Barat yang disebut baju Silek, dan Sandi memakai kostum untuk bersepeda.

"Supaya mengobati kerinduan terhadap kampung halaman dan jangan terlalu sedih karena gak mudik bisa dibikin asik," tutup Sandiaga Uno. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.