Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Demi Pariwisata, Pemerintah Kota di Jepang Pakai Dana Hibah Covid-19 untuk Bangun Patung Cumi-Cumi

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kota di Jepang bangun patung cumi-cumi demi pariiwisata. Patung mahkluk laut sepanjang 13 meter itu terletak di Pelabuhan Noto, Jepang dan dibuat menggunakan dana hibah bantuan darurat Covid-19.

Pemerintah beralasan, patung cumi-cumi raksasa tersebut akan membantu menghidupkan kembali pariwisata di kota nelayan yang sedang mengalami krisis keuangan. Kota di pesisir barat Jepang tersebut terkenal karena kelezatan olahan makanan dari cumi-cumi.

Mereka menerima dana hibah bantuan Covid-19 senilai Rp106 milliar. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Thailand yang memperketat pedoman perjalanan udara. Mereka yang dites positif Covid-19 dilarang bepergian dan bisa dikenakan hukuman berdasarkan Undang-Undang Penyakit Menular.

Maskapai penerbangan juga diminta membatasi layanan dari pukul 11 malam hingga pukul empat pagi untuk menyelaraskan penerbangan dengan transportasi umum. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar Lion Air Group. Mereka membuka penerbangan charter atau sewa selama masa larangan mudik Lebaran 2021 pada periode 7-15 Mei 2021.

Layanan penerbangan charter dibuka untuk semua maskapai di bawah naungan grup tersebut, yaitu meliputi Lion Air, Wings Air dan Batik Air.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Demi Pariwisata, Pemerintah Kota di Jepang Pakai Dana Hibah Covid-19 untuk Bangun Patung Cumi-Cumi

Pemerintah kota di pesisir laut Jepang menggunakan dana hibah bantuan darurat Covid-19 untuk membangun patung cumi-cumi raksasa. Patung mahkluk laut sepanjang 13 meter itu terletak di Pelabuhan Noto, Jepang.

Dilansir dari laman BBC, Kamis (6/5/2021), kota itu dilaporkan menggunakan 25 juta yen atau sekitar Rp3,3 milliar dari sumber dana darurat Covid-19 untuk membangun patung tersebut. Pemerintah beralasan, patung cumi-cumi raksasa tersebut akan membantu menghidupkan kembali pariwisata di kota nelayan yang sedang mengalami krisis keuangan.

Selanjutnya…

Kasus Penumpang Pesawat Positif Covid-19 Meningkat, Otoritas Penerbangan Sipil Thailand Perketat Pedoman Perjalanan Udara

Dengan gelombang baru infeksi Covid-19 yang mencapai rekor tertinggi, Otoritas Penerbangan Sipil Thailand (CAAT) memperketat langkah-langkah pengendalian penyakit untuk perjalanan udara. Pihaknya juga telah meminta agar maskapai penerbangan mematuhi pedoman untuk membantu mengatasi wabah tersebut.

Mereka yang dites positif Covid-19 dilarang bepergian dan bisa dikenakan hukuman berdasarkan Undang-Undang Penyakit Menular, dilansir dari laman The Thaiger, Rabu, 5 Mei 2021.

Selanjutnya…

Lion Air Group Hanya Siapkan Penerbangan Sewa dan Kargo di Masa Larangan Mudik

Lion Air Group akan melayani operasional dan layanan penerbangan pada 7 Mei – 15 Mei 2021 selama masa saat (in) peniadaan mudik kalau secara skala atau penghitungan ekonomi terpenuhi. Kebijakan tersebut dilakukan untuk mendukung program larangan mudik pemerintah serta pengendalian transportasi udara selama masa peniadaan mudik dalam upaya mempertimbangkan kondisi masa waspada pandemi Covid-19 secara nasional.

Lion Air Group akan memfasilitasi sesuai permintaan calon penumpang dengan menawarkan beberapa opsi berdasarkan ketentuan yang berlaku selama periode dimaksud.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: