Sukses

McDonald's Umumkan BTS Meal, Apa Saja Menunya dan Kapan Rilis di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - BTS adalah selebritas terbaru yang secara khusus punya menu kombo mereka sendiri di McDonald's. Bertajuk "BTS Meal", kolaborasi keduanya akan dirilis di 50 negara, termasuk Indonesia.

Melansir laman allkpop, Selasa (20/4/2021), ini merupakan bagian dari promosi makanan selebritas edisi terbatas yang sedang dilangsungkan jaringan restoran cepat saji tersebut. Kerja sama BTS X McDonald's resmi diumumkan pada Senin, 19 April 2021.

Kombo BTS Meal disebut terdiri dari 10 potong Chicken McNugget, kentang goreng ukuran medium, soda berukuran serupa, dan saus khusus Sweet Chili dan Cajun yang terinspirasi saus yang tersedia di lokasi McDonald's di Korea Selatan.

"Mereka (BTS) memiliki kenangan indah dengan McDonald's. Kami senang dengan kolaborasi ini dan tidak sabar untuk berbagi BTS Meal dengan dunia," seorang perwakilan Big Hit Music berkomentar dalam pernyataan resmi.

BTS Meal bakal secara resmi tersedia mulai 26 Mei, dan tidak hanya mencakup Amerika Serikat. Distribusinya akan meluas ke berbagai negara selama Mei dan Juni.

Sebelum RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, selebritas yang sempat terlibat dalam promosi serupa dari McDonald's antara lain musisi Travis Scott dan J Balvin.

2 dari 4 halaman

Kapan Rilis di Indonesia?

Berdasarkan pengumuman resmi dari McDonald's, kombo BTS Meal akan mulai dirilis pada 26 Mei 2021 di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Austria, Kanada, Brasil, dan Malaysia.

Sehari setelahnya di sederet negara, termasuk Australia, Singapura, Kroasia, Yunani, Korea Selatan, dan Vietnam. Lalu, pada 28 Mei 2021, perilisannya merambah negara-negara antara lain Malta dan Puerto Rico.

BTS Meal masih akan terus didistribusikan pada awal Juni ke negara-negara, seperti India, Hong Kong, Macau, dan Uni Emirat Arab. Sementara, Indonesia berada di tanggal terakhir perilisan, yakni 25 Juni 2021, satu minggu setelah Filipina.

Pengumuman ini pun disebut membuat admin Twitter McDonald's "terlalu bersenang-senang." Tidak hanya karena sambutan meriah dari ARMY, sebutan penggemar BTS, namun juga atas berbagai kiriman meme dan "pertanyaan menghibur."

"Apakah ini akan dijual bersama photocard?" tulis salah satu pengguna Twitter. Kesempatan ini tidak disia-siakan ARMY dalam membagikan salah satu scene ikonis di Bon Voyage musim ke-4.

Di cuplikan klip itu, V dengan "menggemaskannya" berbicara Bahasa Inggris saat memesan set combo burger dan Oreo McFlurry di salah satu gerai McDonald's di Queenstown, Selandia Baru.

3 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: