Sukses

Menu Berbuka Puasa Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, dari Gorengan sampai Sushi

Liputan6.com, Jakarta - Usai berbulan madu, pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kini menjalani hari-hari mereka sebagai pasangan suami istri di rumah baru mereka di Jakarta. Bersamaan dengan bulan Ramadan ini, setiap sore Aurel sudah disibukkan dengan kegiatan menyiapkan menu berbuka puasa.

Dengan dibantu oleh beberapa orang, Aurel Hermansyah menghidangkan banyak makanan untuk berbuka puasa. Tak hanya nasi dan sayur asem, ia juga menyediakan beragam gorengan, kerupuk, kue, dan kurma di meja.

Suasana berbuka terasa sangat seru karena kehadiran banyak orang di rumahnya. Hal itu diketahui dari unggahan di kanal YouTube Aurelie Hermansyah pada Minggu, 18 April 2021. Ini merupakan kali kedua Aurel berbuka puasa di rumah usai pulang dari bulan madu.

 

Aurel terlihat memakai hijab cokelat yang senada dengan warna bajunya yang bermotif batik berwarna cokelat muda dan putih. Awalnya, ia menyiapkan puding dan kue bolu di atas meja. Setelah itu, ia bolak-balik dapur dan meja makan untuk menyiapkan makanan dan minuman lainnya.

"Aku memang paling suka buka dengan banyak jenis makanan dan kita memang sengaja bikin banyak karena buka bersama sama tim kita juga, jadi lebih seru buka puasanya," ucap Aurel.

Beberapa makanan ada yang dimasak di rumah, tapi cukup banyak juga yang dipesan, sepertis sushi, gorengan dan nasi kebuli. Aurel ternyata termasuk penyuka gorengan. Cakwe adalah favoritnya.

2 dari 4 halaman

Sisa Makanan

Selain aneka gorengan, ada berbagai jenis sushi yang merupakan makanan kesukaan wanita berusia 22 tahun itu. Tak ketinggalan, terdapat pula es buah yang menjadi salah satu menu wajib Aurel saat berbuka.

"Ini porsinya udah lebih sedikit dari buka puasa kemaren, soalnya kemaren banyak sisa. Eh tapi ini kayaknya masih banyak ya. Yang pasti aku bakalan makan yang banyak, biarin aja abang (Atta) protes, aku nggak peduli sama badanku, hehehe," canda Aurel.

Kata Aurel, ia dan Atta juga sering dapat kiriman makanan dan kalau ada sisa makanan biasanya diberikan ke orang-orang di sekitar rumah mereka, termasuk tukang ojek yang biasa mangkal di dekat rumah.

Saat sang istri sibuk menyiapkan makanan untuk berbuka, Atta justru sedang berolahraga di gym di rumahnya yang tempatnya berada di sebelah dapur.

Waktu berbuka puasa tiba, Aurel dan Atta pun duduk berdampingan. Mereka mengawali buka dengan minum air putih sembari menikmati makanan yang ada.

3 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: