Sukses

Pangeran Harry Berharap Pihak Kerajaan Minta Maaf soal Pernyataan Rasis Terhadap Archie

Liputan6.com, Jakarta - Konflik antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan pihak Kerajaan Inggris sepertinya belum juga berakhir. Kabar terbaru bahkan menyebutkan, Harry ingin keluarga Kerajaan Inggris meminta maaf atas perlakuan rasis terhadap istrinya Meghan Markle.

Harry juga mengaku marah ketika tahu ada anggota Kerajaan Inggris yang diduga bertanya tentang seberapa gelap kulit putranya, Archie. Belum diketahui siapa anggota kerajaan yang melontarkan pertanyaan tersebut.  Namun menurut pihak kerajaan, bukan Ratu Elizabeth maupun Pangeran Philip yang menanyakan hal tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey, Meghan Markle juga mengaku, kakak iparnya Kate Middleton pernah membuatnya menangis saat mengenakan gaun pengantin. Meghan mengatakan pernah berpikir untuk bunuh diri saat hamil dan menyebut pihak Istana pernah menolak memberikan bantuan kesehatan mental kepadanya.

Dilansir dari Daily Star, Selasa, 6 April, seorang sumber mengatakan kepada majalah US Weekly kalau Pangeran Harry ingin anggota kerajaan memberikan permohonan maaf atas perlakuan itu.

"Dia tidak akan mundur sampai dia mendapatkan permintaan maaf dari keluarganya," terang sumber tersebut.

Istana Buckingham sendiri telah memberikan pernyataan resmi seputar wawancara Meghan bersama Oprah Winfrey dan menyatakan bahwa keluarga kerajaan melihat keprihatinan yang diungkapkan oleh Meghan dan Pangeran Harry. Mereka mengatakan akan menanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi.

2 dari 4 halaman

Bertemu William dan Charles

"Seluruh anggota keluarga sedih mengetahui betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan. Mereka dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," demikian tertulis dalam pernyataan resmi tersebut.

Teman Oprah dan sesama pembawa acara, Gayle King mengungkapkan kalau Harry sempat berbicara dengan Pangeran William dan Pangeran Charles beberapa hari setelah wawancara kontroversial itu. Namun percakapan itu disebut tidak ‘produktif’ karena tidak membahas masalah yang penting.

Sebelumnya, Pangeran William dan Pangeran Harry diberitakan sudah menandatangani desain akhir patung mendiang ibunda mereka, Putri Diana. Ini disebut-sebut jadi "tanda pertama pemulihan hubungan" kakak-adik ini.

Dilansir dari laman The Sun, 5 April 2021, baik Pangeran William maupun Pangeran Harry dilaporkan hadir dalam peresmian patung Putri Diana di Istana Kensington pada 1 Juli 2021 mendatang. Momen ini sekaligus jadi perayaan ulang tahun Princess of Wales yang ke-60.

3 dari 4 halaman

Infografis Raja Malaysia Turun Takhta demi Cinta

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: