Sukses

Remaja di Inggris Sukses Turunkan Berat Badan 31 Kg Setelah Jalan Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Ejekan bisa membuat seseorang untuk berubah. Hal itu terjadi pada Tilly Niman, remaja putri berusia 18 tahun. Akibat diejek oleh temannya dengan sebutan kuda nil, karena berat badannya.

Dari ejekan itu, Tilly akhirnya berhasil menurunkan berat badannya hingga 31 kilogram. Sebelumnya, berat badan Tilly mencapai 89 kg, melansir dari laman Mirror, Sabtu, 3 April 2021.

Sebelum berat badannya turun, perempuan itu mengklaim bahwa ia terpaksa menggunakan riasan tebal untuk menutupi ketidakamannya. Dia pikir make-up akan membantunya untuk menutupi tubuhnya. Ia bahkan sempat menangis di ruang ganti Topshop karena baju untuk ukurannya tidak ada yang cocok.

Tilly mengungkapkan dia menghabiskan waktu bertahun-tahun memikirkan tentang berat badannya. Baru pada Januari 2019 dia memulai gaya hidup sehat sehingga menemukan kepercayaan diri.

Penggemar kebugaran mengklaim Tilly adalah 'orang yang sama sekali berbeda' dan sekarang dia membagikan klip dari transformasinya yang luar biasa untuk menginspirasi orang lain di TikTok di mana dia telah mengumpulkan lebih dari tiga juta suka.

 "Kedengarannya sangat dramatis, tetapi sebelum berat badan saya turun, saya tidak pernah benar-benar melihat cermin dan saya pikir itu sebabnya saya begitu naif," kata Tilly, dari Leeds, West Yorkshire, Inggris.

 

2 dari 4 halaman

Menikmati Perjalanan

Belakangan setelah menjalani penurunan berat badan, Tilly sengaja untuk mengambil potret dirinya. Tilly mengatakan berat badannya kelebihan 31 kg yang digolongkan sebagai obesitas.

"Aku senang bisa merasa baik dan seksi dengan pakaian ini yang akan membuatku menjijikkan di masa lalu. Ketika saya pertama kali mulai menurunkan berat badan, teman-teman saya berkata secara mental bahwa saya baru saja menjadi orang yang berbeda. Saya jauh lebih percaya diri dan lebih bahagia," kata dia.

Tilly mengatakan untuk mencapai kondisinya seperti sekarang perlu waktu cukup lama. Perubahan itu termasuk proses dan perubahan gaya hidup.

"Setiap kali orang meminta nasihat, hal utama yang saya katakan adalah Anda harus membuat jalan kaki Anda menyenangkan. Saya sangat menikmati seluruh jalan kaki saya dan itulah mengapa saya ingin membantu orang lain menikmati perjalanan mereka," kata dia.

3 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: