Sukses

6 Potret Menarik Acara Akad Nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah resmi menjadi pasangan suami istri. Berikut potret-potret menarik dari pernikahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah resmi menyandang sebagai suami istri setelah melangsungkan akad nikah pada hari ini, Sabtu (3/4/2021). Acara pernikahan tersebut berlangsung khidmat di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Dari pernikahan itu, terdapat sejumlah hal menarik dari pernikahan sejoli ini. Salah satunya adalah kehadiran Presiden RI Joko Widodo sebagai saksi dari pihak mempelai laki-laki, sedangkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi dari pihak perempuan.

Tak hanya kehadiran saksi yang menjadi pemandangan menarik pada pernikahan Atta dan Aurel, tapi juga hal lain. Berikut beberapa hal menarik lain yang ada pada acara akad nikah mereka.

1. Konsep pernikahan Padang Gatsby

Didominasi warna putih yang memiliki makna suci konsep pernikahan keduanya menggabungkan nuansa budaya Minang dan Film Gatsby yang membawa unsur kemewahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Kue Pernikahan

Kue pernikahan megah dan besar berbentuk masjid yang diperkirakan berdiameter 4,5 meter, kue ini juga diperkirakan menjadi salah satu kue terbesar yang pernah dibuat di Indonesia.

 

3 dari 7 halaman

3. Koleksi Mobil Mewah

Tiga koleksi mobil klasik milik Atta Halilintar turut hadir dalam acara Syukuran Akad, hal ini merupakan permintaan dari Atta di momen bersejarah dalam hidupnya serta agar para tamu undangan dapat melihat serta berfoto dengan koleksi mobil kesayangannya.

4 dari 7 halaman

4. Menu Makanan

Menu makan malam istimewa untuk para tamu undangan, Salmon in Jar yaitu sajian ikan salmon yang akan disajikan dalam sebuah toples, mushroom soup dengan tampilan yang berbeda serta Elegance Jasmine yaitu kue cokelat yang ditambah cita rasa teh melati.

 

5 dari 7 halaman

5.Mahar

Mahar sebesar Rp342.021 yang melambangkan tanggal dimana keduanya meresmikan hubungan, yaitu pada 3 April 2021.

6 dari 7 halaman

6. Adat Batuka Tando atau Batimbang Tando

Tradisi Minangkabau ini bermakna kedua calon pengantin bertukar barang saat acara lamaran/khitbah sebagai tanda ikatan, lalu setelah acara ijab kabul barang tersebut akan dikembalikan. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

7 dari 7 halaman

Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.