Sukses

2 Finalis Miss Grand International 2020 Sempat Positif Covid-19 di Thailand

Dua kontestan yang positif Covid-19 sempat menjalani perawatan dan karantina sebelum bisa mengikuti Miss Grand International 2020

Liputan6.com, Jakarta - Miss Grand International 2020 merupakan ajang kontes kecantikan pertama yang digelar di masa pandemi Covid-19. Ada 63 peserta yang mewakili negara mereka di ajang yang berlangsung di Thailand ini, termasuk Aurra Kharishma yang mewakili Indonesia.

Kiprah Aurra cukup gemilang karena mampu masuk Top 5 dan meraih urutan ke-4 atau Third Runner-up. Ajang Miss Grand International 2020 akhirnya dimenangkan oleh finalis dari Amerika Serikat (AS), Abena Appiah, dalam acara yang digelar di Show DC Hall, Bangkok, Thailand, Sabtu, 27 Maret 2021.

Menjelang pengumuman Top 5, pembawa acara mengatakan bahwa ada dua finalis yang sempat dinyatakan positif Covid-19 saat awal masa karantina.

Masa karantina dilakukan pada 1-15 Maret 2021. Sebelum mengikuti karantina, semua kontestan harus dites lebih dulu apakah terpapar Covid-19 atau tidak.

Dua kontestan yang dinyatakan positif COVID-19 adalah Miss Grand Kenya Irene Mukil dan Miss Grand Nigeria Chikaodili Nna-Udosen. Dilansir dari Thai PBS World, keduanya langsung mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Piyavej di Bangkok.

Setelah menjalani perawatan dan karantina selama 14 hari dan dinyatakan negatif, dua kontestan tersebut bisa kembali berkompetisi dan tampil di malam final Miss Grand International 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Keduanya pun sempat memberi sambutan di atas panggung. Mereka mengucapkan terima kasih karena mendapatkan dukungan yang begitu besar dari pihak panitia, sesama finalis maupun pemerintah dan masyarakat Thailand, sehingga masih mendapat kesempatan untuk tampil di malam penobatan.

"Hal ini menunjukkan kalau kita memang harus waspada pada Covid-19, tapi kita tidak boleh takut. Kita harus tetap optimis dan berpikiran positif dan optimis. Kami senang bisa mendapatkan dukungan yang begitu besar dari semua pihak," ucap Miss Grand Nigeria.

Ajang Miss Grand International 2020 juga dihadiri pemenang sebelumnya, Miss Grand International 2019 Valentina Figuera dari Venezuela. Ia datang untuk mengucapkan salam perpisahan sekaligus menyerahkan mahkota Miss Grand International yang kemudian dimenangkan oleh Abena Appiah dari Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.