Sukses

Tampil Memukau dan Percaya Diri, Aurra Kharishma Berhasil Masuk 5 Besar Miss Grand International 2020

Wakil Indonesia, Aurra Kharishma berhasil masuk 5 Besar Miss Grand International 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Miss Grand Indonesia 2020, Aurra Kharishma, mewakili Indonesia di ajang kecantikan internasional Miss Grand International 2020 cukup membanggakan. Dalam malam final yang digelar di Bangkok, Thailand. Sabtu (27/3/2021), Aurra melangkah sampai lima besar atau Top 5.

Penampilan Aurra Kharishma di acara yang disiarkan langsung di kanal Youtube 'GrandTV; itu, cukup memukau dan mendapat sambutan bagus selama tampil di panggung. Aurra tampil memukau dan percaya diri baik saat memperkenalkan diri, mengenakan gaun malam maupun swimsuit.

Ia berhasil masuk Top 10 dan kemudian masuk Top 5 bersama para finalis dari Guatemala, Filipina, Brasil dan Amerika Serikat Di Top 5 para peserta diberi satu pertanyaan yang sama yaitu tentang pandemi Covid-19.

Mereka ditanya apakah lebih mengutamakan menutup negara mereka dari orang luar tapi ekonomi terpuruk atau membuka diri terhadap negara lain, perekonomian maju tapi bisa mempertaruhkan banyak nyawa.

Semua finalis, termasuk Aurra lebih memilih opsi pertama dengan alasan mereka masing-masing. Saat pengumuman pemenang, Aurra Kharishma ternyata harus puas di urutan ke-4 atau Third Runner up, sementara peserta dari Brasil di urutan ke-5. 

Sebelumnya, pada 1--15 Maret 2021, Aurra Kharisma harus menjalani masa karantina di Hotel Golden Tulip Sovereign, Thailand. Kemudian, pada Kamis, 25 Maret 2021, Aurra masuk dalam babak Pra-Eleminasi dengan mengenakan Evening Gown karya desainer Indonesia, Wiki Wu, yang bertema The Aurora Dress.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promosikan Kuliner Indonesia

Aurra juga sempat menarik perhatian saat menampilkan kostum nasional bertema satai madura Kostum tersebut memiliki dua model. Model pertama memperlihatkan satai yang dibakar di atas panggangan.

Sedangkan model kedua memperlihatkan sepiring Sate Madura lengkap dengan lukisan irisan bawang, cabai dan jeruk nipis. Aurra terlihat mempesona dalam balutan kostum yang dirancang tim Jember Fashion Carnaval tersebut.

Pada malam itu, ia mengenakan model pertama dengan rok yang seolah-olah membara di bawah lampu temaram. Gadis asal Majalengka itu berusaha mempromosikan salah satu dari lima kuliner yang mewakili wajah Indonesia di luar negeri.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.