Sukses

Pangeran William dan Kate Middleton Bernostalgia ke Westminster Abbey

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton baru saja mengunjungi Westminster Abbey. Lokasi itu merupakan tempat bersejarah bagi keduanya, yakni menjadi saksi bisu upacara pernikahan megah yang berlangsung sepuluh tahun lalu.

Dilansir dari Pagesix, Selasa, 23 Maret 2021, Pangeran William dan Kate Middleton mengunjungi tempat tersebut untuk melihat pusat vaksinasi yang dibuka sejak awal Maret 2021. Dikutip dari BBC, pemerintah Inggris menargetkan 32 juta warga dari sembilan kelompok prioritas sudah divaksinasi pada 15 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kate terlihat angun dengan mantel sulam berwarna krem rancangan Catherine Walker, desainer favoritnya. Sementara, Pangeran Willian mengenakan setelan jas berwarna hitam. Keduanya juga mengenakan masker berwarna biru saat melewati selasar gereja.

Saat berada di Westminster Abbey, pasangan kerajaan ini mengheningkan cipta selama satu menit untuk memeringati satu tahun lockdown di Inggris. Mereka lalu berdoa dipimpin oleh Pendeta David Hoyle, Kepala Westminster Abbey. Pangeran William juga menyalakan lilin peringatan dilanjutkan oleh Kate yang meletakkan bunga bakung segar di sebelahnya.

Pangeran William dan Kate menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011 lalu. Setelah menggelar upacara, keduanya berbagi ciuman lembut di balkon Istana Buckingham untuk menyenangkan ribuan orang yang menyaksikan keduanya.

Pasangan bangsawan lain yang menikah di Westminster Abbey adalah Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Putri Anne dan Kapten Mark Philips, serta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Hanya Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip lah yang masih langgeng sampai sekarang.

 

 

2 dari 4 halaman

Jabatan Baru Pangeran Harry

Sementara itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di Kapel St. George, Kastil Windsor, London. Dalam wawancara bersama Oprah Winfrey, Meghan mengungkapkan bahwa keduanya menjalani pernikahan rahasia beberapa hari sebelum pernikahan kerajaan digelar.

Kini, keduanya telah pindah ke California setelah memutuskan untuk meninggalkan peran kerajaan mereka. Mereka memutuskan untuk mandiri secara finansial dengan mengambil sejumlah pekerjaan.

Baru-baru ini, Pangeran Harry ditunjuk sebagai eksekutif dari Startup Silicon Valley, BetterUp Inc, yaitu sebuah firma pelatihan dan kesehatan mental secara online. Adik William itu diharapkan memberikan masukan sekaligus mengadvokasi publik terkait kesehatan mental.(Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Jejak Asmara Kate Middleton dan Pangeran William

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: