Sukses

Gaya Hijab Ikonis Mendiang Rina Gunawan

Liputan6.com, Jakarta - Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 2 Maret 2021, dan meninggalkan segudang memori. Mengenang figur yang juga dikenal aktif di dunia wedding organizer (WO) ini tentu bisa dilakukan lewat banyak aspek.

Secara gamblang, cara istri Teddy Syah ini berpenampilan boleh jadi salah satu yang melekat di benak tak sedikit orang. Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu mantap berhijab sejak 2006 lalu.

Selama periode itu, Rina memperlihatkan ragam gaya ikonis yang santun, namun juga tetap fashionable. Dari sekian banyak fashion item yang dipilih, hijab segi empat jadi satu yang melekat dengan keseluruhan penampilannya.

Rina juga tak ragu mengadopsi penampilan colorful dengan aksen dan warna hijab cenderung cerah. Di beberapa foto yang dibagikan di akun Instagram-nya, ibu dua anak ini acap kali terlihat memadukan hijab ragam warna dengan outfit bernuansa lebih netral.

Hijab segi empatnya sesekali dipakai dengan inner berwarna netral yang sengaja diperlihatkan sedikit mengintip. Rina juga tak pernah mengatur hijabnya dengan terlalu pas ke arah wajah. Ia kerap menyisakan sedikit celah sehingga inner hijabnya tetap tampak.

Di banyak kesempatan, hijab ini hanya dililit simpel ke lehernya. Namun, di waktu lain, satu sisi hijabnya divariasikan dengan ditarik sedikit ke bagian samping. Detail ini pun dipadu dengan kacamata gaya retro yang sering kali melengkapi penampilan mendiang Rina Gunawan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Simpel tapi Bersahaja

Hijab segiempat yang acap kali dipakai Rina Gunawan membuat penampilannya tak hanya terkesan clean, namun juga bersahaja. Kesan kasual dan formal pun dimunculkannya dengan pilihan busana sebagai padanan hijab yang dipakai.

Soal busana, Rina lebih sering memakai tunik berbagai gaya yang dipadukan dengan celana panjang. Tapi, ia juga pernah berbagi potret di akun Instagram-nya saat memakai colorful outer berpadu item serba hitam sebagai penunjang.

Beberapa bulan sebelum kepergiannya, Rina sempat menginspirasi dengan mengungkap tips diet menurunkan berat badan hingga 30 kilogram (kg). Ia menyebut, kunci untuk mendapatkan tubuh sehat dengan bonus lebih ramping adalah disiplin dalam menjalani pola hidup sehat.

"Ubah mindset tidur teratur, ga makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Perbanyak (minum) air putih," tulisnya dalam unggahan Instagram Stories, September lalu.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: