Sukses

Sambil Menangis, Teddy Syach: Saya Membimbing Rina Gunawan Sampai Akhir Hayat

Liputan6.com, Jakarta - Dengan mengenakan APD lengkap, Teddy Syach menyaksikan langsung pemakaman istrinya, Rina Gunawan, di TPU Tanah Kusir, Rabu (3/3/2021) pagi. Pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Usai sang istri dikebumikan, Teddy menyampaikan pernyataannya. Ia dan kedua anaknya mendampingi Rina Gunawan pada detik-detik sebelum wafat. Saat itu Rina berada di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Teddy Syach tak bisa menemani secara langsung karena sang istri dirawat karena paparan Covid-19. Namun keduanya selalu terhubung lewat video call.

"Setelah menunaikan ibadah salat magrib, saya putra saya dan putri saya itu menyaksikan secara langsung kepulangan dari Bunda Rina Gunawan, sahabat, teman, kerabat kita. Saya membimbing beliau sampai akhir hayat," tuturnya sambil menangis.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Ikhlas

Dengan nada suara yang terisak, Teddy Syach mengatakan bahwa dia telah merelakan kepergian sang istri tercinta.

"Juga disaksikan oleh kedua putra putri saya, saya menyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas, saya ridho demi Allah. Allah sebagai saksi yang engkau lakukan selama ini baik, baik," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Wanita Baik

Ia juga bersaksi bahwa Rina Gunawan adalah wanita yang baik sepanjang hidupnya. "Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu, seorang anak selama ini," ucapnya lagi.

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Ia bersyukur karena diberi istri salihah. Teddy Syach berharap agar seluruh kebaikan Rina Gunawan semasa hidup diterima di sisi Tuhan.

"Alhamdulillah terima kasih ya Allah, engkau telah mengirim istri yang baik, ibu yang baik kepada anakku, anak yang sangat sayang pada orangtua dan keluarganya. Terima kasih," ia mengakhiri.