Sukses

Setahun Tak Beroperasi, Lincoln Center Bakal Bangun 10 Spot Panggung Terbuka

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 hampir melumpuhkan fungsi gedung pertunjukan sebagaimana mestinya. Begitu pula yang terjadi di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

Setelah setahunan tanpa pagelaran, Lincoln Center bersiap memoles diri. Terhitung mulai 7 April 2021, di kompleks bangunan itu bakal dibangun panggung terbuka untuk pertunjukan dan latihan di New York.

Pengelola tempat mengumumkan pada Kamis, 25 Februari 2021, inisiatif yang menjadi bagian dari program Restart Stages. Di dalamnya termasuk panggung bergaya kabaret di Loncoln Center's Hearst Plaza, area untuk kelulusan sekolah negeri, ruang kegiatan seni khusus untuk anak muda, dan sebuah ruang membaca luar ruang yang dibuat bersama Perpustakaan Umum New York.

Dikutip dari laman ABC News, Minggu, 28 Februari 2021, sederet pertunjukan nantinya akan dikombinasikan dengan beragam aksi sosial. Salah satunya aksi donor darah yang bekerja sama dengan Pusat Darah New York.

Terdapat pula rencana untuk mendistribusikan pangan dengan Food Bank New York, bahkan menjadi tempat pemungutan suara utama di Kota New York. Sementara itu, program pertunjukan yang dijadwalkan tampil di antaranya konser musim panas tahunan yang dilaksanakan oleh Chamder Music Society dari Lincoln Center.

Teater Pusat Lincoln juga bakal menggelar konser dan kabaret. Selain itu, ada workshop tari dari New York City Ballet serta pemutaran film di tempat pertunjukan Lincoln Center

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Dampak Penutupan

Aula dalam ruang Lincoln Center sudah tak lagi dioperasikan untuk pertunjukan sejak Maret tahun lalu. Hal itu seiring dengan pandemi Covid-19 global dan jumlah kasus positif tak terkendali di Amerika Serikat, termasuk di New York.

Agenda pertemuan publik banyak dibatalkan demi menekan transmisi virus SARS-CoV-2. Akibatnya, Metropolitan Opera dan New York Phliharmonic membatalkan semua jadwal mereka yang disusun untuk musim 2020--2021.

Sementara itu, proyek yang didukung oleh Dewan Direksi Lincoln Center dan Stavros Niarchos Foundation tersebut juga akan menggelar pertunjukan untuk tenaga kesehatan. Beberapa acara akan disiarkan secara live streaming melalui laman Lincoln Center dan para mitranya. (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

Seni Grafiti di Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: