Sukses

Rumah Mewah Serena Williams, Ruang Tamu Mirip Galeri Seni dan Tanpa Lapangan Tenis

Liputan6.com, Jakarta - Petenis top dunia Serena Williams ternyata menyukai warna putih. Itu terlihat dari rumah mewahnya yang didominasi dengan warna serba putih. Rumah yang berada di Miami, Florida ini ditinggalinya bersama sang suami Alexis Ohanian dan anak semata wayangnya, Alexis Olympia Ohanian Jr.

Petenis yang juga seorang pengusaha sukses ini punya rumah di dua negara, Prancis dan Amerika Serikat (AS). Di Prancis, Serena Williams punya rumah di Paris, sedangkan di AS ia punya dua rumah mewah di Miami dan Bel Air, Los Angeles.

Kabarnya, petenis berusia 39 tahun ini akan menjual rumahnya di Bel Air setelah membeli rumah baru di Miami yang tak jauh dari tempat tinggal orangtuanya dan kakaknya, Venus Williams.

Dilansir dari laman dan akun Youtube resmi Architectural Digest, Senin (22/2/2021), rumah barunya tersebut didesain oleh V Starr, perusahaan konsultan desain rumah kelas dunia milik sang kakak.

Rumah tersebut bergaya minimalis kontemporer. Seperti rumah Serena lainnya, warna putih mendominasi ditambah sentuhan warna hitam di beberapa bagian.

Ruang tamu menjadi sudut yang paling disukai Serena. Mantan petenis nomor satu dunia ini mengakui ruang tamu seperti sebuah galeri seni. Ruangannya memang sangat luas tapi terlihat hanya ada bangku piano di dalamnya.

Ada beberapa barang seni dipajang di sana yang membuat ruangan tersebut seperti galeri seni. Serena William punya koleksi seni karya Kaws yang dikenal dengan penggunaan berulang-ulang karakter figuratif dan motif.

Karya-karya seniman asal AS itu awalnya dilukis dalam 2D dan kemudian diwujudkan dalam 3D (tiga dimensi). Ada juga karya seniman kontemporer AS Radcliffe Bailey. Salah satu yang dipajang di rumah Serena adalah ‘The Astro’ yang mempunyai batu asli dari bulan.

"Jadi kalau aku ingin ke bulan, aku cukup menyentuh (The Astro) saja," ucap Serena.

2 dari 4 halaman

Ruang Karaoke seperti Kafe

Di ruangan lainnya, ada lemari besar yang memajang sejumlah piala yang pernah diraihnya selama 20 tahun berkiprah di dunia tenis. Serena sudah meraih 35 gelar grand slam baik sebagai petenis tunggal maupun ganda putri dan ganda campuran, serta menjuarai puluhan turnamen bergengsi lainnya sebagai petenis tunggal.

Serena juga memperlihatkan dapur rumahnya yang dilengkapi dengan meja makan asimetris dan beberapa bangku. Warna putih masih jadi pilihan utama dan dipadukan dengan warna cokelat dan kuning emas.

Ada juga kamar mandi yang dilengkapi dengan bathtub dan pancuran dengan dominasi warna putih dan kuning emas. Dinding marmer membuat kamar mandi terkesan mewah.

Untuk menyalurkan hobinya menyanyi, Serena punya ruangan khusus untuk berkaraoke. Bentuknya seperti kafe dan dilengkapi dengan berbagai alat musik dan tulisan ‘Serenade’ di dinding ruangan. Yang menarik, banyak tanaman hias warna hijau di ruangan tersebut.

Tak ketinggalan ada kolam renang di bagian belakang yang dilengkapi dengan jacuzzi. Sambil berenang dan bersantai, kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan asri. Uniknya, kita tak akan menjumpai lapangan tenis di rumah Serena Williams.

"Saat bekerja, kita sulit untuk bersantai. Jadi kalau sudah berada di rumah, aku hanya ingin bersantai. Aku sangat suka di rumah dan selalu ingin memisahkan rumah dari pekerjaan, terutama lapangan tenis," ungkap Serena Williams. 

3 dari 4 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: