Sukses

Terjebak Banjir Jakarta, Mobil Pengantin Terpaksa Harus Didorong

Sebuah mobil pengantin terpaksa harus didorong warga demi keluar dari jebakan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir Jakarta ternyata membuat banyak kendaraan terjebak di Jalan Tol JORR, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu pagi (20/2/2021).

Banyak kendaraan yang berhasil keluar dari jebakan banjir tersebut. Mereka tampak pelan-pelan melewati banjir.

Dari banyak kendaraan itu yang paling mencuri perhatian adalah kendaraan yang ditumpangi pengantin. Kendaraan mereka ikut terjebak banjir. Beberapa orang tampak harus mendorong mobil tersebut.

Sementara itu, banyak orang memandangi mobil pengantin tersebut dari jarak yang tak terlalu jauh. Banjir yang menerjang sejumlah daerah tak hanya dialami sang pengantin, tapi juga sejumlah pedagang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjual Nasi

Salah satunya dialami seorang penjual nasi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Akibat banjir, Suparti terpaksa harus menutup warungnya.

"Hari ini saya nggak buka warung karena air di tempat saya dagang tingginya sedada. Kalau kemarin saya masih dagang," ujar Suparti saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (20/2/2021).

Perempuan yang berdagang di Mampang Prapatan 16, Jakarta Selatan itu, mengungkapkan bahwa hujan di daerah tersebut sejak dua hari lalu. Namun, hujan kali ini termasuk sangat deras. "Mulai semalam banjir di Mampang. Saya nggak bisa ke sana karena masih banjir," ujar Suparti.

Suparti mengungkapkan banjir di Mampang Prapatan terjadi karena kali yang dekat tempatnya berdagang meluap. "Saya tahunya banjir ini terjadi karena kali Buncit meluap. Orang-orang di sini menyebutnya kali Buncit," imbuh Suparti.

3 dari 3 halaman

Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.