Sukses

3 Gerakan Yoga Wajah agar Terlihat Awet Muda

Sudah pernah mencoba yoga wajah? Yuk, intip cara latihannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rutin berolahraga membuat seorang terlihat sehat dan bugar. Namun, aktivitas apa yang membuat agar wajah tetap awet muda? Salah satunya bisa mencoba yoga wajah.

Teknik yoga wajah disebut-sebut bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Dilansir dari laman Her World, Rabu, 17 Februari 2021, teknik tersebut pertama kali dipopulerkan oleh Fumiko Takatsu besal dari Jepang. 

Saat ini, yoga wajah telah dipraktikkan di seantero jagat. Yoga wajah ini bisa dilakukan perempuan maupun pria.

Anda bisa mengikuti aktivitas ini lewat acara mini Glow on yang baru-baru ini rilis. Dalam sesi berdurasi 30 menit yang dipimpin oleh content creator media sosial, Christabel, Anda bisa menghilangkan stres dan melepaskan ketegangan pada otot-otot wajah.

"Untuk orang yang lebih muda, ini mungkin lebih menjaga dan kemungkinan tidak akan melihat efek langsung apa pun. Bagi saya, saya merasa lebih rileks dan ini membantu lebih berhati-hati tentang bagaimana saya menunjukkan hari ke hari," katanya.

Kegiatan yoga wajah ini dapat dilakukan di mana saja tanpa tikar dan pakaian yoga. Anda bisa melakukannya di depan laptop dengan video instruktur yoga wajah tepercaya di media sosial. Ketika latihan, Anda harus melakukannya dengan benar dan teratur untuk mendapatkan pencapaian keseimbangan pada fitur wajah Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Yoga Wajah

Cara pertama, Anda mengulang kata "wow" dengan lambat dan berlebihan selama 10 kali berturut-turut. Cara ini sangat baik untuk menghangatkan wajah Anda dan membantu mengendurkan otot wajah.

Cara kedua, kerutkan bibir sedikit dan getarkan sembari bersenandung lagu favorit. Langkah tersebut membantu bibir jadi plump dan memberi warna pada bibir.

Cara ketiga, putar kepala dalam sudut 45 derajat ke kanan atas dan kerutkan bibir ke kanan. Rasakan regangan di kiri depan leher dan tahan lima detik.

Lakukan di sisi lain dan ulangi selama dua atau tiga kali sehari. Ingat, jangan mendorong terlalu keras dan selalu bernapas. Langkah tersebut membantu meregangkan leher dan melatih otot leher untuk mengurangi double chin dan kulit kendur di area leher. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.