Sukses

Meval Berbagi Cahaya Kebahagiaan di Panti Asuhan

Program tersebut dilaksanakan dengan melakukan perbaikan kualitas pencahayaan di masing-masing panti asuhan.

Liputan6.com, Jakarta -  Tidak terasa lima tahun telah berlalu sejak pertama kali produk MEVAL dipasarkan dan menerangi banyak rumah di seluruh penjuru nusantara dengan produk pencahayan dan kelistrikan.

Dan sebagai ungkapan rasa syukur atas hal tersebut, PT Mitra Amertha Sejahtera selaku distributor tunggal di wilayah Indonesia untuk Brand “MEVAL” yang berbasis di Singapura ini, mengadakan program “Lights for Hope” atau berbagi cahaya membawa harapan untuk anak anak yatim piatu di 20 panti asuhan yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Menurut Dwi Hertyanto Brand Manager Meval Indonesia, program berbagi yang dilaksanakan pada bulan Februari 2021 yang bertepatan dengan bulan yang dikenal sebagai bulan kasih sayang tersebut, dilaksanakan dengan melakukan perbaikan kualitas pencahayaan di masing-masing panti asuhan.

“Hal ini dilakukan melalui kegiatan penggantian lampu di panti asuhan yang umumnya masih menggunakan jenis lampu LHE (Lampu Hemat Energi), atau bahkan lampu pijar menjadi lampu LED,”jelas Dwi.

Pada kesempatan ini, Meval melakukan penggantian lampu tersebut dengan produk lampu LED yang lebih terang, dan lebih efisien.

“Dengan harapan untuk dapat memperbaiki kualitas pencahayaan di panti asuhan,anak-anak di sana dapat belajar dan bermain di ruangan dengan pencahayaan yang baik, sehingga dapat menjaga kesehatan mata,”ungkap Dwi. Dwi menambahkan penggunaan lampu LED juga akan membantu mengurangi beban biaya listrik di panti asuhan.

Program berbagi cahaya dan kebahagiaan ini pun mendapat sambutan yang hangat dari anak anak di panti asuhan tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan. Seperti di Panti Asuhan “Imam Ahmad” yang terletak di Jati Sampurna, Kota Bekasi.

“Anak anak di sana terlihat sangat senang ketika ruang belajar mereka yang semula kurang terang dan cepat membuat mata lelah ketika mereka sedang membaca buku pelajaran, saat ini menjadi jauh lebih terang,” kata Dwi.

Mereka juga lebih ceria bermain di halaman Panti Asuhan di malam hari dengan adanya pencahayaan yang baik. Pengurus Panti Asuhan pun juga senang dengan situasi ini karena berharap akan adanya penghematan tagihan listrik pada bulan bulan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.