Sukses

Ada Sosok Tak Terduga Temani Agnez Mo Saat Rayakan Imlek

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo termasuk salah satu selebritas Indonesia yang berdarah Tionghoa. Ia pun ikut merayakan Imlek atau Tahun Baru China, termasuk di tahun ini. Agnez terlihat merayakan Tahun Baru Imlek 2021 dengan keluarga besarnya.

Tradisi makan bersama pun dia jalani sebagai bentuk syukur pada Tuhan. Di Instagram, beredar video Agnez Mo tengah bersiap menyantap makanan khas Imlek yang disajikan di tempat besar di sebuah restoran.

Sajian berupa mi dan berbagai makanan itu nantinya dilahap oleh banyak orang bersama-sama. Video singkat itu diunggah akun Instagram @lambe_agnezmo pada Kamis, 11 Februari 2021.

Agnez Mo terlihat memakai busana merah menyala dengan detail gliter di bagian body-dressnya. Rambutnya dia tata sederhana, hanya dibelah tengah dan diikat simpel. Riasan wajahnya pun tak berlebihan, sederhana tapi tetap terkesan anggun. Dalam adat Tionghoa, ada tradisi makan malam bersama sehari menjelang Imlek.

Dilansir dari Antara, semua anggota keluarga harus kumpul dan makan bersama yang disebut dengan Thuan Yen Fan (makan malam sekeluarga). Jika ada anggota keluarga yang tidak sempat datang atau berhalangan untuk pulang ke rumah, di meja akan disiapkan mangkuk dan sepasang sumpit yang mewakili mereka yang tidak sempat datang.

Tradisi ini bahkan dianggap lebih berharga dibandingkan angpau yang juga sangat identik dengan Imlek. Makan bersama memang dimaknai lebih mendalam karena mengharuskan semua orang duduk sama rendah, berdekatan, dan memakan makanan yang sama tanpa perbedaan. Hal tersebut menandakan kalau semua manusia setara.

2 dari 4 halaman

Tatapannya Misterius

Sementara itu, video singkat perayaan makan bersama Agnez Mo dan keluarganya menjelang Tahun Baru Imlek berhasil menarik banyak perhatian warganet. Tapi sebagian besar justru salah fokus dengan kehadiran sosok orang yang selama ini jarang terlihat namun sangat dekat dengan wanita berusia 34 tahun tersebut.

Dia adalah Ricky Muljoto, ayah Agnez Mo. Dia terlihat hadir di samping Agnez meski tak ikut mengambil bagian dari aksi mengaduk makanan yang dilakukan Agnez dan anggota keluarganya yang lain. Pria tersebut hanya duduk melihat anak tercintanya bahagia makan bersama.

Wajah Ricky pun membuat warganet penasaran dan bertanya-tanya, karena terlihat seperti tidak ikut bahagia, berbeda dengan raut wajah Agnez yang sangat semringah. Ada juga yang salah fokus melihat banyaknya pelayan restoran yang melayani Agnez Mo dan keluarganya.

"Papinya Queen senyum-senyum sendiri melihat kelakuan anak-anaknya," komentar seorang warganet. "Papi Ricky on stage! Nyata!" timpal warganet yang lain.

"Papinya misterius sekali tatapannya hehehe," tulis warganet lainnya mengomentari kehadiran sosok ayah Agnez Mo di video singkat perayaan Imlek tersebut.

3 dari 4 halaman

5 Tips Cegah Klaster Keluarga Covid-19 Saat Perayaan dan Libur Imlek

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: