Sukses

Imlek 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, Keluarga Ruben Onsu Pakai Baju Tahun Lalu

Ruben Onsu merayakan Imlek 2021 di rumah saja bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Imlek 2021 dirayakan berbeda oleh Ruben Onsu dan keluarga. Biasanya, Ruben Onsu mengundang sanak saudara untuk berkunjung ke rumah agar bisa merayakan Imlek bersama.

Setelahnya, Ruben Onsu berkunjung ke keluarga terdekat. Tahun ini, suami Sarwendah memilih di rumah saja dan merayakan Imlek bersama keluarga. 

Makan bersama menjadi hal wajib yang dilakukan saat Imlek. "Makan doang. Kita lagi parno sama Corona, jadi enggak ngundang apa pun,” kata Ruben Onsu di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Panggil Barongsai

Ruben Onsu sempat berniat memanggil barongsai ke rumah untuk meramaikan Imlek. Tapi ia pikir-pikir karena pandemi Covid-19 meluas.

"Kalau manggil barongsai juga ibaratnya enggak pakai alat musik, tapi pakai speaker niatnya. Tapi, kalau hujan, ya masa barongsainya masuk dalam rumah. Jadi, belum tahu nih," Ruben Onsu menyambung.

3 dari 4 halaman

Pajang Barongsai

Akhirnya, Ruben Onsu memasang barongsai di kediamannya untuk membuat anak-anak bahagia. “Sudah tiap hari mereka foto di situ,” bintang film Ummi Aminah menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Baju Tahun lalu

Tidak ada baju baru dalam perayaan Imlek 2021. Ruben, istri, dan anak-anak menggunakan baju tahun lalu yang masih bagus. "Dan masih pakai baju tahun lalu, yang penting bersyukur masih diberikan kesehatan bersama," Sarwendah menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.