Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Daftar Objek Wisata yang Tutup Selama Jateng di Rumah Saja

Top 3 Berita Hari Ini, objek wisata selama Jateng di Rumah Saja, warung kopi Ake Belitung dan persatuan dukun nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang daftar objek wisata yang tutup di Jawa Tengah (Jateng). Jateng di Rumah Saja merupakan gerakan yang diinisiasi Pemprov Jateng untuk menutup seluruh tempat keramaian, termasuk pasar dan objek wisata, selama dua hari, yakni 6--7 Februari 2021.

Kendati demikian, sektor esensial, seperti kesehatan, kebencanaan, keamanan, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, serta perbankan tetap beroperasi.

Menanggapi arahan tersebut, beberapa objek wisata telah mengumumkan penutupan sementara dalam periode Jateng di Rumah Saja. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang es kopi susu di Warung Kopi Ake Belitung. Lokasinya tak jauh dari simpang lima Tanjung Pandan.

Di meja tersedia kertas menu dengan sajian kopi di urutan pertama.Pelayan dengan cekatan mencatat pesanan dan langsung mengabari 'barista' yang berdiri di balik meja. Jangan bayangkan 'barista' ini seperti peracik kopi di kedai-kedai kekinian.

Sosok pembuat kopi di salah satu warung kopi legendaris ini adalah lelaki berambut abu-abu keperakan, wajah dengan kerutan. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang berdirinya persatuan dukun nusantara dan ingin memperkenalkan wisata mistis.

Peresmiannya dilakukan lewat sebuah deklarasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, pada Rabu, 3 Februari 2021.Perdunu juga sudah punya program kerja, dan yang paling pertama adalah doa bersama dan kegiatan pengobatan gratis. Doa bersama dan pengobatan gratis bakal digelar di akhir bulan ini.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Daftar Objek Wisata yang Tutup Selama Jateng di Rumah Saja

Jateng di Rumah Saja merupakan gerakan yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) untuk menutup seluruh tempat keramaian, termasuk pasar dan objek wisata, selama dua hari, yakni 6--7 Februari 2021.

Ini tertera dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Jateng Nomor 443.5/000/933 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahap II di Jateng.

Selanjutnya…

Menyesap Segelas Es Kopi Susu di Warung Kopi Ake Belitung

Berkunjung ke Belitung terasa tak lengkap tanpa menikmati suasana kedai kopi setempat. Bersama rombongan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), saya singgah di Warung Kopi Ake. Lokasinya tak jauh dari simpang lima Tanjung Pandan.

Pelayan lelaki muda langsung menghampiri sesaat kami memasuki warung kopi tersebut. Meja panjang dengan dua bangku berhadapan jadi tempat kami duduk. Di meja sudah tersedia kertas menu dengan sajian kopi di urutan pertama.

Selanjutnya…

Berencana Kenalkan Wisata Mistis, Perdunu Ingin Luruskan Persepsi Negatif tentang Dukun

Sebuah organisasi baru bernama Persatuan Dukun Nusantara (Perdunu) berdiri di Banyuwangi, Jawa Timur. Organisasi ini beranggotakan sejumlah dukun, kiai pesantren, gus, dan para ahli ilmu spiritual. Peresmiannya dilakukan lewat sebuah deklarasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, pada Rabu, 3 Februari 2021.

Kegiatan deklarasi organisasi dukun ini, menurut penyelenggara, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Didaulat sebagai Ketua Umum Perdunu adalah Abdul Fatah Hasan atau akrab disapa Gus Fatah. Dia adalah pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Blimbingsari, Tegalsari, Banyuwangi.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.