Sukses

Pilihan Minuman untuk Momen Berkualitas dengan Orang Terkasih

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan bersama pasangan atau keluarga di rumah agar hubungan tetap hangat.

Liputan6.com, Jakarta -  Momen berkualitas bersama pasangan atau keluarga di rumah terkadang sulit kita dapatkan. Hal ini mungkin muncul karena rasa lelah dengan kesibukan masing-masing. Atau bahkan, perasaan jenuh apalagi kini kita banyak beraktivitas di rumah selama menghadapi pandemi.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan bersama pasangan atau keluarga di rumah agar hubungan kita tetap hangat. Berkumpul lalu melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama bisa jadi salah satu solusi supaya kita tetap memiliki momen berkualitas bersama orang terkasih.

Agar suasana hangat bersama pasangan atau keluarga makin lengkap, kita bisa menikmatinya sembari menyesap wine. Ada berbagai jenis wine yang beredar dan bisa kita konsumsi.

Secara umum, kita mengenal red wine dan white wine. “Jenis-jenis red wine banyak, yang paling umum seperti Merlot, Shiraz, Carbenet Sauvignon, dan Pinot Noir,” jelas Kiki, owner dari Tipple, wine cellar yang terletak di bilangan Pantai Indah Kapuk dan Podomoro City Central Park, Jakarta.

Kiki melanjutkan, “Sementara untuk white wine ada beberapa jenis yang juga populer, misalnya Chardonnay, Pinot Blanc, dan Sauvignon Blanc.”  Berbeda jenis wine, berbeda pula makanan yang bisa kita konsumsi sembari menikmatinya. Untuk red wine, ada beberapa pilihan makanan yang pas sebagai food pairing.

“Misal untuk Red Wine seperti Carbenet Sauvignon cocok dinikmati saat kita sedang makan daging merah seperti steak dengan tingkat kematangan rare atau medium well atau juga burger,” jelas Oliq, Sales Manager Tipple.

Sementara untuk white wine bisa kita sesap sembari menyantap kudapan-kudapan yang manis. “Misalnya Muscat, cocok dengan dessert seperti cake atau makanan manis lainnya atau olahan ikan,” lanjut Oliq. Selain dari jenisnya, kita bisa membedakan wine berdasarkan teksturnya.  “Untuk soft light dari red wine, ada Merlot atau Pinot Noir,” jelas Oliq.

“Kemudian untuk medium, bisa pilih Carbenet Sauvignon yang pas untuk suasana santai. ”Lalu bagi penyuka rasa yang kuat, bisa mencoba Shiraz, red wine dengan karakteristik full-bodied dengan rasa yang bold. Karena karakter rasanya, wine jenis ini cocok dinikmati bersama hidangan seperti barbecue.Dari banyaknya ragam wine yang beredar di pasaran, ada wine tertentu yang jadi favorit bagi para pecinta wine. “Kalau di Indonesia sendiri, wine yang berasal dari Italia jadi yang paling difavoritkan,” terang Oliq.

Tentu bukan tanpa alasan, wine yang berasal dari Italia memiliki rasa yang khas dan kompleks. Selain itu, aromanya juga lebih wangi. Jenis anggur dan tingkat kesuburan tanah di Italia lah yang membuat karakter rasa yang khas tersebut.Nah, tak perlu jauh-jauh ke Italia untuk menyesap wine terbaik.

Tipple punya banyak pilihan jenis dan merk wine yang sesuai dengan selera kita. Telah hadir di Pantai Indah Kapuk sejak Februari 2020 dan Podomoro City Central Park sejak Mei 2020, Tipple menawarkan aneka produk minuman beralkohol. “Delapan puluh persen di antara produk minuman beralkohol tersebut adalah wine ekspor dan lokal,” jelas Kiki.

Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi, Tipple memberikan kemudahan bagi kita yang ingin memesan produknya. Cukup pesan lewat Whatsapp di nomor yang tertera pada akun Instagramnya yaitu @tipple.wine, lalu kita akan mendapatkan katalog produk. Tipple juga memberikan layanan free delivery bagi pemesan dalam radius maksimal 5 kilometer dari lokasi Tipple. “Selain itu juga ada banyak promo,” tambah Kiki. Menikmati wine jadi semakin mudah, bukan? Nah, selamat menikmati momen berkualitas ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.