Sukses

Gaya Chic nan Fashionable Menlu Retno Marsudi yang Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta - Berbagi semangat sisterhood dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, penampilan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi justru bikin salah fokus. Ya, melalui unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini, pilihan busana Menlu Retno dinilai fashionable.

Sementara Menkeu Sri memakai atasan batik berpadu celana panjang hitam dan block heel berwarna cream yang senada dengan dominasi top pilihannya, Menlu Retno justru mengenakan busana bergaya chic yang memanfaatkan warna monokrom.

Tampak dirinya memilih white shirtitem andalan untuk mengadopsi gaya effortless chic fashion, yang lengannya sedikit digulung dan dipadukan bersama french knot scarf hitam. Itu senada dengan ankle trousers yang juga dikenakan kala itu.

Memaksimalkan tampilan, Menlu Retno memilih menggunakan sepatu oxford putih, pilihan fesyen yang jarang diperlihatkan seorang pejabat. Sebagai penutup, perempuan 58 tahun itu menenteng laptop handbag, juga berwarna hitam.

Karena berkegiatan di masa pandemi COVID-19, baik Menlu Retno maupun Menkeu Sri, keduanya memakai masker yang masing-masing merupakan masker medis dan masker kain. Juga, dilengkapi pelindung wajah.

Berdasarkan keterangan Menlu Retno Marsudi kala itu dirinya baru saja selesai melaporkan persiapan Keketuaan Indonesia G20 2022 pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Potret ini sendiri diambil di Istana Negara, Jakarta.

2 dari 4 halaman

Women Support Women

Terlepas dari pilihan busana Menlu Retno Marsudi yang malah jadi sorotan, unggahan ini pun mengandung pesan women support women yang telah berulang kali disuarakan, terutama melalui jejaring sosial.

Kala itu, terlihat dirinya dan Menkeu Sri Mulyani berbagi payung, menghalau diri dari hujan yang turun di area Istana Negara. Dituliskannya bahwa mereka telah terlibat pertemanan dalam waktu lama.

Berdasarkan keterangan Menlu Retno, itu sudah berlangsung selama tak kurang dari 40 tahun. "Supporting one another (saling mendukung satu sama lain)," tandasnya dalam keterangan itu.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: