Sukses

Gaya Hidup Hemat Jutawan dengan Kekayaan Rp75 Miliar, Salah Satunya Konsumsi Makanan Kucing

Mengonsumsi makanan kucing ternyata bukan satu-satunya gaya hidup ekstrem yang dijalani jutawan asal Amerika Serikat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jutawan Amerika Serikat, Aimee Elizabeth, membocorkan rahasia gaya hidup hemat sehingga bisa membuatnya kaya raya. Elizabeth berhasil hidup hanya dengan biaya 730 pound sterling (Rp14 juta) per bulan. Dalam praktiknya, ia ternyata rela mengonsumsi makanan kucing untuk menekan tagihan belanja.

Perempuan asal Las Vegas ini muncul di TLC Extreme Cheapskates dan mengejutkan penonton dengan gaya hidup hemat, meski memiliki uang tunai senilai 3,9 juta pound sterling (Rp75 miliar) di bank.

"Saya mematikan pemanas air, saya perlu 22 menit untuk memanaskannya agar bisa mandi, jadi saya menyalakannya setiap pagi saat bangun," jelasnya di acara itu, mengutip The Sun, Kamis (28/1/2021).

"Saya menyetelnya selama 22 menit. Jadi, saya tahu persis kapan kamar mandi siap digunakan, karena Tuhan melarang saya membuang waktu satu menit lagi untuk pemanas air itu," lanjutnya. Ini mungkin tampak kecil, tapi Elizabeth mengklaim bahwa kebiasaan tersebut dapat menghemat sekitar 58 pound sterling (Rp1,1 juta) dalam sebulan.

Elizabeth disebut-sebut bisa menghemat hingga 200 ribu dolar Amerika (Rp2,8 miliar) setiap tahun. Ini dilakukan dengan hanya membeli barang bekas dan menolak membuang barang-barang yang masih bisa digunakan.

Sang jutawan pun menggunakan spons sampai hancur untuk mencuci piring. Selain itu, ia juga hanya memiliki satu pisau dapur yang tak pernah dicuci. Ia semata menyekanya dengan handuk dan langsung memasukkan pisau itu kembali ke laci.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Penghematan Ekstrem

Elizabeth mengungkap, alasan tunggal rumahnya begitu glamor adalah karena sang mantan suami, Michael Murrey, mengetahui betapa berhematnya perempuan ini, sehingga membiarkannya mengambil properti itu dalam proses perceraian.

Murrey masih berkunjung untuk membantunya membersihkan rumah secara gratis sehingga ia dapat menghemat 292 pound sterling (Rp5,6 juta) untuk biaya pembersihan.

Skema penghematan uang paling ekstrem yang dilakukan Elizabeth adalah menukar makan siangnya dengan makanan kucing rasa tuna. Makanan ini juga bisa digunakan untuk makan malamnya. Ia mengatakan, makanan ini menghemat 30 sen jika dibandingkan harga ikan tuna kalengan. Ia bahkan mengklaim makanan kucing ini juga diberikan ke tamu.

Pekerjaan Elizabeth sering kali mengharuskannya melakukan perjalanan ke Los Angeles. Tapi, alih-alih membayar 182 pound sterling (Rp 3,5 juta), ia mengemudi empat jam sekali jalan dengan mobilnya yang berusia 17 tahun.

Ia menambahkan, "Ketika saya melakukan hal-hal ekstrem ini, saya pikir orang-orang melihatnya sangat mengganggu dan menyebalkan, tapi saya tak peduli." (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Waspadai Pencurian Uang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.