Sukses

Kate Middleton Tampil Anggun Berbalut Gaun Tartan dan Anting Mutiara

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton di berbagai kesempatan selalu berhasil mencuri atensi publik. Masuk dalam daftar panjang momen itu adalah ketika Kate Middleton menemani sang suami Pangeran William dalam sebuah video terbaru.

Dilansir dari laman Harper's Bazaar, Selasa (26/1/2021), video Kate dan Pangeran William itu menandai perayaan Burns Night dengan pekerja garda terdepan dari NHS Tayside di Dundee, Skotlandia. Kala itu, ibu tiga anak tersebut tampil dengan outfit spesial.

Kate terlihat mengenakan blus dan rok set motif tartan merah dari Emilia Wickstead. Tampilan ini juga dipadukan dengan kerah beragaya Peter Pan dan sepasang anting mutiara yang menjuntai.

Melengkapi look, rambut Kate dibiarkan tergerai indah. Makeup tipis turut dikenakan Duchess of Cambridge, mulai dari alis yang dipertegas, blush, serta lipstik bernuansa nude.

Tentunya ini bukan kali pertama Kate mengenakan busana bernuansa tartan. Pada 2018, ia tampil dalam balutan rok kotak-kotak dan kardigam hitam juga sepatu bot suede selutut.

Itu diperlihatkan Kate Middleton ketika menghadiri pesta Natal untuk keluarga militer bersama Pangeran William. Selain itu, ia juga mengenakan atasan senada ketika menghadiri perayaan liburan di Istana Buckingham setahun kemudian.

 
2 dari 4 halaman

Pesan Pangeran William dan Kate Middleton

Sementara, Burns Night merupakan perayaan kehidupan dan karya penyair Skotlandia Robert Burns, yang telah menulis banyak puisi paling dicintai di negara itu. Secara tradisional, makan malam diadakan pada hari tersebut atau mendekati hari ulang tahun penyair, yakni pada 25 Januari.

"Kami tahu Burns Night adalah malam yang spesial bagi orang Skotlandia di seluruh dunia, waktu berkumpul bersama untuk makan, minum, dan merayakan kehidupan, serta karya Robert Burns," kata William dalam video.

"Sayangnya tahun ini sedikit berbeda," lanjut Kate. "Dan bagi banyak dari Anda yang bekerja di garis depan, malam ini akan jadi kesempatan yang sangat berbeda karena Anda bekerja tanpa lelah melalui pandemi ini untuk melindungi yang paling rentan dalam masyarakat kita."

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: