Sukses

Terinspirasi Barbie, Perempuan Australia Sukses Turunkan Berat Badan 90 Kg

Sebelum menurunkan berat badan, perempuan Australia ini harus memesan dua kursi di pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam motivasi yang memicu untuk menurunkan berat badan. Tidak terkecuali dengan kisah seorang perempuan dari Sydney, Australia yang merasa malu karena harus membeli dua kursi pesawat karena kelebihan berat badan.

Dilansir dari laman Metro, Selasa (26/1/2021), alasan itu pula yang menjadi pendorong pemilik nama Kayla Lavende ini untuk menurunkan berat badan. Perancang kostum yang tinggal di Amerika Serikat ini lantas memutuskan mengubah hidup dan pola makannya.

Jika sebelumnya Kayla mengonsumsi banyak kalori, kini ia mengganti dengan santapan yang lebih bergizi dan juga rutin olahraga. Pada 2018, ia juga menjalani operasi gastric sleeve yang mengubah pola makannya sepenuhnya.

Beberapa tahun berikutnya, Kayla berhasil menurunkan berat badan 14 stone atau setara 88,9 kilogram. Berkat penurunan drastis itu, ia yang biasanya memakai ukuran busana XXXL kini menjadi ukuran delapan.

Perempuan berusia 36 tahun tersebut juga berterima kasih kepada Barbie atas transformasinya. Kayla menyebut ia tidak ingin menurunkan berat badan agar terlihat seperti boneka, namun lebih karena ia menghargai gaya dan kepercayaan diri Barbie.

"Aku telah kelebihan berat badan sepanjang hidupku, kenangan masa kecilku yang paling awal pergi ke dokter dan ahli gizi dan menjalani setiap diet di bawah sinar matahari," kata Kayla kepada Metro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Barbie

Kayla melanjutkan, kala itu ia merasa tampaknya tak ada diet yang berhasil untuk dirinya. Sepanjang masa kecil, Kayla selalu beralih ke Barbie dan menjalani hidup dengan boneka tersebut.

"Aku bermimpi mengenakan pakaian yang menyenangkan seperti yang dia lakukan, tetapi tidak pernah ada pilihan ukuran plus untuk anak-anak di tahun 90-an. Bukannya aku ingin menjadi Barbie, tetapi dia selalu menginspirasiku," lanjutnya.

Disebutkan Kayla, pada 2018, berat badannya mencapai yang terberat, yakni 342 lbs atau sekitar 155 kilogram. "Meski aku tidak pernah membiarkan ukuran saya memengaruhi kesenangan dan mode funky diriku, aku kehilangan kilauan dan semangat hidup, saat itulah aku tahu bahwa aku membutuhkan perubahan untuk selamanya," tambahnya.

Kayla menjalani operasi lambung yang membantunya menurunkan berat badan. Namun Kayla menyebut hal itu tidak menyelesaikan segalanya.

"Aku mengurangi karbohidrat, gula, makanan cepat saji, dan belajar cara makan untuk mengisi tubuhku, aku juga jatuh cinta dengan olahraga dan melakukannya tujuh hari seminggu," jelasnya.

"Hari ini aku dengan senang hari mengatakan aku telah kehilangan lebih dari 200 lbs (90,7 kilogram) sembari menjaga keceriaan yang menyenangkan dan tetap setia pada gaya Barbie," jelas Kayla.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.