Sukses

Busana Kamala Harris di Pelantikan Sudah Diprediksi Serial The Simpsons 21 Tahun Lalu?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden AS (Amerika Serikat) Kamala Harris tampil menawan dengan pakaian serba ungu saat pelantikan di gedung Capitol, Washington D.C., 20 Januari 2021 waktu setempat. Pilihan busana wapres perempuan pertama Amerika Serikat ini belakangan justru dikaitkan dengan serial animasi The Simpsons.

Harris saat itu memakai blazer rancanan desainer kulit hitam Christopher John Rogers dan Sergio Hudson. Ia melengkapi penampilan dengan kalung mutiara nan mewah. Dikutip dari laman Mirror, Jumat (22/1/2021), outfit Kamala Harris ternyata hampir sama dengan adegan serial The Simpsons episode 'Bart to the Future' yang tayang pada 2000.

Saat itu, karakter Lisa Simpson memang bukan digambarkan sebagai wakil presiden, tapi presiden Amerika Serikat mendatang. Ia juga terpilih setelah mengalahkan Donald Trump, dengan Lisa mengklaim pemerintahannya mewarisi anggaran negara yang cukup ketat.

Hal lain yang membuat tercengang, yakni busana Lisa ketika jadi presiden setelah Trump terlihat sangat identik dengan outfit Harris. Baik Lisa si tokoh kartun maupun Harris yang dilantik setelah Trump sama-sama mengenakan blazer ungu dengan kalung mutiara dan anting berwarna putih.

Entah kebetulan atau tidak, warganet langsung heboh setelah banyak yang menunjukkan foto-foto kesamaan Harris dengan Lisa di Twitter.

Ada warganet yang bilang bahwa untuk kesekian kalinya, ramalan serial The Simpsons terbukti, namun sebagian warganet berpendapat itu hanya kebetulan semata. Ada juga yang menganggap Kamala Harris adalah penggemar The Simpsons sehingga membuat penampilannya mirip dengan Lisa Simpson saat pelantikan.

2 dari 4 halaman

Penjelajah Waktu

Banyaknya perbedaan pendapat membuat pilihan busana Kamala Harris jadi topik pembahasan hangat di media sosial. The Simpsons memang sudah beberapa kali menampilkan gambaran yang dianggap penggemarnya sebagai ramalan.

Dalam salah satu episode, juga di 2000, mereka pernah menampilkan Donald Trump yang menjabat sebagai Presiden AS selama hampir dua periode. Serial itu, pernah juga menampilkan gambaran tentang pandemi global dalam salah satu subplotnya yang sangat mirip dengan situasi sekarang.

Sebuah episode pada 1996 bahkan menampilkan amandemen antropomorfik yang menyerbu gedung Capitol dan sangat identik dengan kerusuhan pendukung Trump, belum lama ini.

Serial 'The Simpsons' sendiri sudah tayang sejak 1989 sampai saat ini dan sering menampilkan humor satir maupun parodi kehidupan masyarakat Amerika. Tokoh utamanya adalah pasangan suami istri Homer dan Marge Simpson dengan ketiga anak mereka, Bart, Lisa, dan Maggie.

3 dari 4 halaman

Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: