Sukses

Kondisi Terkini Odading Mang Oleh, Benarkah Sepi Pembeli?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Odading Mang Oleh sempat mendadak viral usai dicicipi dan diulas Ade Londok. Kala itu, pembeli Odading Mang Oleh harus rela antre, bahkan hingga mengular ke pinggir jalan. Mereka penasaran ingin menikmati odading yang dihargai Rp1,5 ribu per buah ini.

Lapak dagang bernama asli Odading Nusa Sari Pak Soleh ini berlokasi di Jalan Baranang Siang, Bandung, Jawa Barat. Kepopuleran Odading Mang Oleh kala itu bukan hanya menarik perhatian warga sekitar, tapi juga se-Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun sempat mengunjungi lokasi tersebut. Ia bahkan mengangkat Ade Londok sebagai duta kuliner Jawa Barat.

Namun, kondisi beberapa bulan lalu dengan sekarang seperti berubah 180 derajat. Saat ini sudah tak ada lagi antrean pembeli. Akun TikTok @Karimawars mengunggah video tentang sepinya warung Odading Mang Oleh. 

"Yuk buat yg belum pernah coba, sekarang bisaa gaperlu antri panjang," tulis akun TikTok tersebut.

Dalam video tersebut, tampak hanya ada seorang pembeli menanti odading disajikan. Sementara, sebuah standing banner Ade Londok diletakkan di pinggir tenda warung.

2 dari 4 halaman

Komentar Ade Londok

Dihubungi secara terpisah, Ade Londok menampik jika Odading Mang Oleh sepi. Menurutnya, video yang beredar itu bisa saja diambil saat pagi atau sore.

"Mungkin itu diambilnya saat pagi atau sore. Odading Mang Oleh masih ramai," ujar Ade saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (22/1/2021).

Sejauh yang duketahui, penghasilan Odading Mang masih lumayan. "Ya, sehari bisa Rp8 jutaan. Karena Odading Mang Oleh kan main belakang, jualan lewat media sosial," ungkap Ade.

"Rencananya bulan depan siap buka cabang di Majalengka bersama saya. Saya akan hadir di sana," tegas Ade.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: