Sukses

Sule Beri Nasihat kepada Ade Londok Usai Dihujat Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama naik daun di dunia entertainment Indonesia, Ade Londok mengalami cobaan. Ade Londok dihujat banyak warganet karena beberapa kesalahannya yang pernah dibuat.

Salah satunya, Ade Londok dinilai tidak sopan dan keterlaluan ketika bercanda dengan Malih Tong Tong yang jauh lebih senior dibanding dirinya. Sejak saat itu, Ade Londok merasa terpuruk bahkan sempat memutuskan untuk berhenti dari panggung hiburan.

Menanggapi hal tersebut, Sule menyempatkan diri untuk menemui Ade Londok dan memberikan beberapa wejangan.

"Kenapa ngelamun aja, jangan rungsing kalau jadi orang itu hadapi masalah itu dengan tenang, dengan tegar. Tuh guys gara-gara kalian berkomentar yang tidak baik kasihan jadi kurus, kurang makan, apa coba curhat apa yang membuat masalah," kata Sule dalam vlognya yang diunggah pada Sabtu (14/11/2020).

 

2 dari 5 halaman

Merasa Ditinggalkan

Ade Londok pun langsung menuangkan keluh kesahnya kepada Sule. Ia merasa kehadirannya di panggung hiburan Tanah Air tidak lagi mendapat dukungan dari masyarakat.

"Mang Sule, saya tuh tidak mengerti ya, awalnya diangkat sama masyarakat, begini begitu, mang Ade bagus, mantap, maju terus, pada akhirnya mang Ade seperti ditinggalkan sama orang-orang," jawab Ade Londok.

 

3 dari 5 halaman

Nasihat Sule

Mendengar hal itu, Sule memberikan nasihat-nasihatnya kepada Ade Londok.

"Justru kita sebagai manusia itu dalam hal apapun ya, mohon maaf, harus berhati-hati dalam melangkah, mang Ade yang dulu diangkat dipuja-puja tidak menutup kemungkinan akan berbalik, sama, saya juga mengalami hal itu orang-orang tidak suka dan yang lain-lain," kata Sule.

"Cuma masalahnya, anggaplah ini sebuah ujian mereka juga karena sayang sama sayang sama mang Ade supaya berhati-hati dalam melangkah," sambung Sule.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Mengingatkan

Di pertemuan itu, Sule kemudian mengingatkan kepada Mang Ade bahwa di awal kemunculan Mang Ade di panggung hiburan, Sule sempat mewanti-wanti tentang ujian yang akan hadir menerpa Ade Londok.

"Jadi kalau kalian sudah melihat channel saya dengan Mang ade, omongan saya sudah terbukti, artinya saya sudah ngasih tahu jauh-jauh hari karena mungkin saya sudah berpengalaman. Dalam hal ini mungkin Mang Ade lupa, karena manusia tidak luput dari lupa, ambil hikmahnya. Jadi jangan melamun tuh jadi kusut kan," kata Sule lagi.

 

5 dari 5 halaman

Menyayangkan

Terakhir, Sule menyayangkan keputusan Mang Ade untuk mundur dari dunia keartisan. Ia berpesan kepada Ade Londok untuk tidak menyerah dalam menghadapi ujian.

"Bang Malih juga kemarin ngobrol sama saya, bang Malih menyayangkan mang Ade mundur dari keartisan. Saya juga menyayangkan. Daripada melamun mendingan berkarya, yang positif. Satu hal kesalahan, kita hindarkan itu, kita maju ke arah yang lebih baik," kata Sule menyarankan.