Sukses

Keluar dari Gedung Putih, Keluarga Ivanka Trump Ngontrak Kondominium Mewah di Miami

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berakhirnya masa jabatan Donald Trump sebagai Presiden AS, Ivanka Trump dan keluarga juga harus keluar dari Gedung Putih. Mantan staf ahli itu memilih mengontrak sebuah kondominium mewah yang berada di The Arte, Miami, alih-alih mengikuti sang ayah ke Florida.

The Arte dikenal sebagai tempat tinggal mewah dengan pemandangan menghadap samudra. Sumber mengonfirmasi kepada CNN, dikutip Jumat (22/1/2021), truk pindahan terakhir berangkat dari tempat tinggal sementara Ivanka dan Kushner di Kalorama, Washington DC, pada Kamis, 21 Januari 2021, menuju Miami. 

The Arte dikenal dengan bentuk bangunan triangularnya. Biaya sewa di tempat itu berkisar 40 ribu dolar AS atau sekitar Rp561,7 juta per bulan. Sementara, harga jual per unit berkisar 7--15 juta dolar AS.

Kondo tersebut mendekatkan keluarga Ivanka lebih dekat dengan tanah yang dibeli mereka bulan lalu senilai 32 juta dolar AS atau hampir Rp450 miliar. Lokasinya berada di area eksklusif Indian Creek Island, yang juga berada di Miami.

Sumber menyebutkan Ivanka dan Jared sengaja menyewa kondominium sebagai tempat tinggal sementara sambil menunggu rumah baru mereka selesai dibangun. 

"(Indian Creek Island) adalah salah satu lingkungan yang paling privat dan paling dicari di Miami, seringkali dibeli oleh individu kaya yang mencari privasi," kata Dora Puig, seorang broker yang pernah menjual properti senilai lebih dari 3 miliar dolar AS sekaligus pemilik salah satu butik broker di area tersebut. Namun, Puig tidak terlibat dalam transaksi kontrakan Trump-Kushner.

Ia menyebut tingkat keamanan tinggi di Indian Creek menjadi salah satu alasan utama orang-orang kaya bersedia membayar sampai 10 juta dolar untuk sepetak lahan di sana. Selain itu, kawasan perairannya dijaga 24 jam oleh petugas keamanan pribadi bersenjata.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Masih Dikawal Paspampres

Sebelum meninggalkan Gedung Putih, Donald Trump sempat menandatangani memorandum yang memperpanjang pengawalan Paspampres hingga enam bulan untuk semua anak-anak-nya. Hal itu disampaikan seorang pejabat senior AS.

Donald Trump dikabarkan kembali menetap di Mar-a-Lago yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Indian Creek. Tempat tinggal itu dirasa tak cocok untuk keluarga Ivanka Trump karena properti itu adalah klub dengan banyak anggota dan sangat sedikit privasi yang didapat. Namun, situasi itu cocok untuk pribadi Donald Trump.

CNN juga melaporkan Ivanka berencana untuk menjalankan kantor politik di Florida. Ia berpikir mampu menguasai negara bagian tersebut setelah beberapa kali mengunjunginya untuk kampanye ayahnya, di mana dia berhasil menarik perhatian publik dan menjaring donasi jutaan dolar di sana.

 

3 dari 4 halaman

Pemakzulan Jilid II Donald Trump

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: