Sukses

Cerita Unik dari Mantel Putri Keponakan Kamala Harris di Pelantikan Presiden AS Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cerita yang tercipta dari pelantikan presiden Amerika Serikat (AS) yang berlangsung pada Rabu, 20 Januari 2021, waktu setempat. Satu di antaranya adalah momen kehadiran Wakil Presiden AS Kamala Harris dengan keluarga tercinta.

Dilansir dari laman People, Kamis (21/1/2021), Kamala Harris mengajak serta putri dari ponakannya, Amara yang berusia empat tahun dan Leela yang berusia dua tahun. Seperti yang diketahui, ibunda kedua bocah ini, Meena Harris yang tidak lain adalah ponakan Kamala.

Meena Harris pun sempat membagikan potret yang menampilkan kedua buah hatinya mengenakan mantel faux fur leopard melalui akun Instagram pribadi. Mantel tersebut dirancang khusus untuk terlihat layaknya Kamala di masa kecil.

Selain itu, Meena juga mengunggah potret lama keluarga ibundanya, Maya Harris bersama Kamala Harris. Dalam potret, Maya dan Kamala saat itu memakai mantel bulu-bulu dengan hoodie.

"Special coats to look just like Auntie's. (Mantel khusus agar terlihat seperti milik Tante)" demikian keterangan yang ditulis Meena. Mantel Amara dan Leela ini dibuat khusus oleh startup pakaian anak yang berbasis di New York City, I Love Plum.

"Ketika I Love Plum mendengar kabar dari Meena dan ia menyukai mantel, mereka buat sketsa, desainer menghabiskan akhir pekan lalu menjahitnya dengan tangan," bunyi pertanyaan dari brand itu.

Sementara ponakan Kamala Harris, Meena Harris mengenakan blus dan rok turquoise yang dipadu dengan shearling coat Coach. Gayanya juga dilengkapi dengan perhiasan Ana Khouri dan Temple St. Clair.

 
2 dari 4 halaman

Gaya Kamala Harris

Dilansir dari laman WWD, pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris dilakukan di Gedung Capitol, Washington DC, AS, Rabu, 20 Januari 2021 waktu setempat. Prosesi ini dihadiri Barack Obama, Bill Clinton, dan George W. Bush.

Kamala kala itu mengenakan mantel warna ungu rancangan desainer kulit hitam Christopher John Rogers. Warna ungu kerap menjadi simbol pemersatu dan perdamaian. Harris diyakini ingin menyampaikan pesan agar warga Amerika tidak terbelah dan tetap bersatu.

Suami Kamala, Doug Emhoff, tampak mengenakan setelan jas rancangan Ralph Lauren. Doug dan Kamala tak lupa memakai masker dan sarung tangan.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: