Sukses

Positif Covid-19, Gubernur Khofifah Indar Parawansa Jalani Isolasi Mandiri Ditemani Kucing Kampung

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalani masa isolasi mandiri dengan beragam kegiatan dan ditemani kucing kampung bernama Moza.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan positif Covid-19 pada 2 Januari 2021, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kini menjalani masa isolasi mandiri. Di tengah momen ini, Khofifah tidak hanya berdiam diri, tetapi berupaya tetap produktif dengan berbagai kegiatan.

Satu di antaranya ketika Khofifah Indar Parawansa membuat sendiri empon-empon. Hal tersebut terlihat dari unggahan yang dibagikan sang gubernur melalui akun Instagram pribadi pada 16 Januari 2021.

Potret itu mengabadikan Khofifah membuat dan menuangkan minuman herbal itu ke gelas. Tampil dalam balutan busana dan hijab warna biru, ia tak lupa tetap mengenakan masker.

"Meramu empon-empon, minuman herbal penguat daya tahan tubuh. Isinya, kunyit, jahe, temulawak, dan sereh," tulisnya dalam kolom keterangan.

Khofifah melanjutkan, empon-empon paling pas diminum saat pagi dan sore hari. "Salam sehat tetap semangat," lanjutnya.

Selama masa isolasi mandiri, Khofifah mengaku ditemani seekor kucing kampung bernama Moza. Pada unggahan itu, ia juga mengungkapkan fakta lain terkaty Jawa Timur yang memiliki jenis kucing endemik.

"Kenalkan, ini Moza, kucing lokal alias kucing kampung yang menemani saya selama isolasi mandiri. Oh ya, sudah pada tahu belum kalau Jawa Timur punya jenis kucing endemik ? Namanya Kucing Busok dari Pulau Raas, Sumenep, Madura. Penasaran ? Geser slide dua. Ngacung, siapa disini yang juga cat lovers ?" lanjut Khofifah.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkebun

Di sisi lain, Khofifah juga terus berkegiatan dengan asyik berkebun. "Mencoba tetap dan terus produktif meski sampai hari ini, Senin (18/1) saya masih harus menjalani isolasi mandiri," tulis Gubernur Khofifah.

Disampaikannya, beragam koordinasi virtual secara intensitf tetap ia lakukan. Aktivitas ini dilakukan bahkan di Sabtu dan Minggu, dari pagi hingga malam.

"Kembali mohon do'a semoga pekan ini ada kabar baik sehingga saya bisa kembali lagi beraktivitas publik dan berlari untuk melayani masyarakat Jatim," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.