Sukses

Khasiat Buah Mentega dan Jamblang Putih yang Ada di Kantor Khofifah Indar Parawansa

Beberapa manfaat buah mentega dan jamblang putih yang dijelaskan Khofifah Indar Parawansa adalah kaya kolagen dan baik untuk sistem pencernaan,

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Negara Grahadi tempat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkantor punya banyak cerita. Selain sejarah, gedung itu juga punya sisi indah.

Saat ini, kata Khofifah Indar Parawansa, di halaman belakang Grahadi, ada tiga pohon mentega berbuah lebat. Kamis, 7 November 2019, Khofifah bersama beberapa media mencoba merasakan legitnya buah mentega yang sudah masak.

"Merah merona merata seperti apel warna luarnya," jelas Khofifah dalam dua foto yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya, Jumat, 8 November 2019.

Khofifah mengungkap, buah mentega punya khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan jantung. Buah mentega mengandung banyak kalium yang dapat membantu meregangkan pembuluh darah, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular, dan menurunkan tekanan darah.

"Menjaga sirkulasi darah; pencernaan; meningkatkan kesehatan pernapasan, dan sistem kekebalan tubuh. Yang penasaran bisa buruan ke Grahadi. Salam jumat berkah," kata Khofifah Indar Parawansa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamblang Putih

Sehari sebelumnya, Khofifah juga membagikan foto pohon juwet yang sedang berbuah. Pohon tersebut disebut juga sebagai jamblang putih yang memiliki ragam khasiat.

"Sisi lain indahnya Gedung Negara Grahadi, saat ini ada tiga pohon juwet putih atau jamblang putih di halaman belakang Grahadi," tulis Khofifah.

Pohon tersebut, menurut Khofifah, memiliki khasiat antioksidan, antikanker, obat diabetes, melancarkan pencernaan, dan bermanfaat bagi kesehatan mulut, serta kaya akan kolagen, vitamin A, juga C.

"Sehat sekali buah ini. Ayo buruan hunting keburu habis musimnya," ajak Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.