Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Bakal Hadir di Ulang Tahun Ratu Elizabeth II?

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II dikabarkan mengundang Meghan Markle dan Pangeran Harry ke perayaan ulang tahunnya yang ke-95. Jika nanti mereka berkumpul, ini menandai reuni pertama sejak Meghan dan Harry memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris.

Dilansir dari laman The Sun, Selasa (12/1/2021), Ratu Elizabeth II disebut bertekad untuk "kembali dengan urusannya" usai terpaksa membatalkan serangkaian acara kerajaan tahun lalu. Hal tersebut tidak lain karena pandemi Covid-19 yang melanda.

Ratu mengundang cucunya dan Meghan untuk ambil bagian dalam Trooping the Color di London pada 12 Juni mendatang. Momen ini menandai ulang tahun resminya, The Sunday Times melaporkan.

Asisten kerajaan menyebut kepada surat kabar itu karena acara adalah acara resmi dan acara keluarga, Meghan dan Harry diharapkan untuk bergabung. Trooping the Color biasanya diadakan di depan umum.

Seperti sebelumnya, Meghan juga sempat bergabung dengan bangsawan lainnya di balkon Istana Buckingham. Menghadiri acara ini berarti Harry akan ada di Inggris untuk ulang tahun ke-100 kakeknya, Pangeran Philip.

Tahun lalu, Ratu Elizabeth II semringah menikmati upacara Trooping the Color yang digelar jauh secara jarak. Perayaan ini untuk menghormati ulang tahunnya.

2 dari 4 halaman

Pembatasan karena Pandemi

Untuk kali pertama dalam 125 tahun, upacara tersebut berlangsung di Kastil Windsor. Lebih dari 1.700 pasukan dan 400 musisi secara tradisional tampil di Pawai Penjaga Kuda London di depan banyak orang.

Namun tahun lalu, kurang dari 100 Pengawal Welsh berpartisipasi dalam parade pribadi. Hal ini terjadi di tengah spekulasi soal kapan Harry dan Meghan akan kembali ke rumah mereka di Los Angeles.

Meghan dan Harry seharusnya bertemu Ratu pada Maret mendatang untuk peninjauan 12 bulan usai Megxit. Namun, hal tersebut dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Acara kerajaan terakhir yang melibatkan Meghan dan Harry adalah Commonwealth Day Service di Westminster Abbey pada Maret 2020. Momen ini dibayangi dengan kehebohan soal Megxit dan laporan Pangeran William sangat marah dengan keputusan Harry.

3 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: