Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pemilik Warung Bakmi Enak di Jakarta Tolak Masuk Google Maps karena Takut Ramai Pembeli

Top 3 Berita Hari Ini, pemilik warung bakmi takut ramai pembeli, restoran bertema komunis di Malaysia dan pramugari Filipina tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang warung bakmi tolak masuk Google Maps. Food vlogger Nex Carlos mengunjungi warung bakmi Mie Ahong di kawasan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Merasa penasaran, ia bertanya langsung pada Ahong, sang pemilik kenapa ia menghapus warungnya dari Google Maps. "Iya memang nggak ada di Google Maps, soalnya takut rame pembeli. Kalau rame, pusing jadinya. Kita secukupnya aja, udah tua lah nggak perlu banyak pembeli," jawab Ahong dengan santai.

Ia ternyata sudah berjualan bakmi selama 40 tahun. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang restoran bertema komunis di Penang, Malaysia.

Salah satu restoran di Bukit Mertajam itu bahkan sempat digerebek polisi. Ini merupakan buntut aduan masyarakat yang merasa tak nyaman dengan dekorasi dinding tersebut.

Wallpaper ini sendiri, berdasarkan laporan Says, telah dilepas dan disita polisi, sedangkan lima karyawan ditahan untuk diinterogasi. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang tewasnya pramugari Philipines Airlines. Polisi mengungkap dugaan ia jadi korban pemerkosaan massal.

Pramugari bernama Christine Angelica Dacera itu diketahui menginap di sebuah hotel untuk merayakan tahun baru bersama teman-temannya. Ia sempat berpesta, termasuk dengan rekannya bernama Rommel Galida. Galida mengaku sempat terbangun sekitar pukul 10 pagi saat melihat Christine tertidur di kamar mandi.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Pemilik Warung Bakmi Enak di Jakarta Tolak Masuk Google Maps karena Takut Ramai Pembeli

Semua pemilik warung makan tentu ingin tempatnya ramai dan dagangannya laris terjual. Tapi, pemilik warung bakmi di Jakarta ini justru sebaliknya. Ia tak ingin warung makannya ramai pembeli. Salah satu caranya dengan menghapus alamat warung makannya dari Google Maps.

Hal itu terungkap saat warung itu disambangi oleh Youtuber dan food vlogger terkenal, Nex Carlos. Dalam unggahan di kanal Youtube ‘Nex Carlos’ pada 29 Desember 2020, warung bakmi tersebut kata Carlos diberi nama Mie Ahong, berada di Jalan Ende, di belakang kantor BCA KCU Tanjung Priok.

Selanjutnya…

Restoran Bertema Komunis di Penang Malaysia Bikin Heboh Warga

Deras aliran kritik pedas tengah menuju pemilik dua restoran di Penang, Malaysia. Komentar kurang mengenakkan ini dilatarbelakangi adanya aksen komunis melalui hiasan wallpaper di lokasi bisnis mereka.

Menurut Malaysiakini yang dilansir Selasa (5/1/2021), salah satu restoran di Bukit Mertajam bahkan sempat digerebek polisi pada Sabtu, 2 Januari 2021. Ini merupakan buntut aduan masyarakat yang merasa tak nyaman dengan dekorasi dinding tersebut.

Selanjutnya…

Pramugari Philipines Airlines Ditemukan Tewas di Kamar Hotel, Unggahan Terakhirnya Seakan Ucap Perpisahan

Seorang pramugari Philipines Airlines ditemukan tewas di bathtub sebuah kamar hotel di Filipina. Polisi mengungkap dugaan ia jadi korban pemerkosaan massal.

Pramugari bernama Christine Angelica Dacera itu diketahui menginap di City Garden Hotel yang berlokasi di kota Makati, Manila, untuk merayakan tahun baru bersama teman-temannya. Perempuan 23 tahun itu sempat berpesta, termasuk dengan rekannya bernama Rommel Galida.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.